Banyuwangi

Dituduh Berilmu Santet, Mattawi di Sumpah Pocong

Diterbitkan

-

Dituduh Berilmu Santet, Mattawi di Sumpah Pocong

Memontum Banyuwangi – Dituduh memiliki ilmu sihir atau dukun santet, Mattawi (56) warga Dusun Magelang, Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo turuti tantangan tetangganya untuk di sumpah pocong, bertempat di Masjid Nurul Jannah, Rabu (15/8/2018) siang.

Mendengar adanya sumpah pocong tersebut, masjid Nurul Jannah langsung dibanjiri warga Desa Watukebo dan warga desa lainnya ingin melihat secara langsung prosesi sumpah pocong tersebut.

Aksi desak-desakan warga yang ingin melihat maupun mengabadikan sumpah pocong inipun terjadi.
Sumpah pocong yang dipimpin oleh Rois Syuriah Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Wongsorejo, KH. Hayatuk Ihsan, dan diamankan oleh Polsek Wongsorejo berjalan dengan cukup kondusif.

Sebelum acara dimulai, Mattawi tampak berbaring di atas kain kafan warna putih, setelah itu, petugas membungkus tubuh Mattawi dengan lain kafan tersebut, kayaknya mengkafani jenazah.

Advertisement

Setelah itu, prosesi sumpah pocong tersebut dimulai, Mattawi menirukan sumpah pocong dibawah Al-Qur’an yang dipandu oleh KH. Hayatuk Ihsan.

Usai menjalani sumpah pocong, yang bersangkutan langsung menuju balai Desa menandatangani surat pernyataan yang isinya dirinya tidak memiliki ilmu sihir atau dukun santet. Seperti yang dituduhkan kepada dirinya oleh tetangganya sendiri.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas