Kota Malang

Konflik Unikama, Beredar Youtube Perintah Culik Pieter dan Christea

Diterbitkan

-

Konflik Unikama, Beredar Youtube Perintah Culik Pieter dan Christea

Memontum Kota Malang – Konflik PPLP PT PGRI (Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Persatuan Guru Republik Indonesia) Unikama (Universitas Kanjuruhan Malang), nampaknya bakal semakin panas.

Bahkan baru-baru ini beredar video Youtube berjudul konflik Unikama Berakhir, sebarkan berita baik ini yang di publikasikan pada 18 Agustus 2018. Yakni Video kedatangan mahasiswa Unikama yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Unikama mendatangi Kopertis Wilayah VII Surabaya. Video tersebut berdurasi 12 menit.

Saat itu mahasiswa ditemui oleh Budi Hasan, Kabag Kelembagaan L2 Dikti Wilayah VII Surabaya. Kedatangan mahasiswa ini untuk mempertanyakan kabar kesepakatan yang dilakukan oleh PPLP PT PGRI kubu Christea dan Rektor Unikama Pieter Sahertian.

Isi dalam video itu cukup meugikan pihak PPLP PT PGRI pihak Soedjai. Bagaimana tidak saat kondisi PPLP PT PGRI masih dalam sengketa, Budi Hasan secara tidak langsung mengakui Christea sebagai ketua PPLP PT PGRI yang sah. Pihaknya.menjelaskan kalau ada kesepakatan Cristea dan Pieter.

Advertisement

Baca Juga: Konflik Unikama, Christea Ajak Kerja Sama Pieter Sahertian

” Intinya lembaga Kopertis yang di kedepankan adalah mahasiswa. Kalau tidak melihat mahasiswa, begitu konflik, ditutup. Karena pemikirannya adalah mahasiswa tidak sampai ditutup. Kesepakatan Final. Perwakilan Kopertis akan mendatangi untuk melihat hasil kesepakatan itu,” ujar Budi dalam video tersebut.

“Jika Senin Kondusif, Christea sudah bisa masuk dan Pieter tidak ada masalah, sanksi segera dicabut. Mau Yudisium boleh wisuda boleh, kalau besok senin tidak ada masalah,” ujar Budi. Namun pada menit 3.38, Budi mengatakan jika tidak ada kesepakatan antara ke 2 belah pihak, dia.meminta mahasiswa menyandra dan menculik Pieter.

Advertisement

Laman: 1 2 3

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas