Kota Malang

Sering Mecahin Kaca Mobil, Duo Begundal Dikerangkeng

Diterbitkan

-

Sering Mecahin Kaca Mobil, Duo Begundal Dikerangkeng

Momentum Kota Malang – Dua bandit jalanan spesialis pecah kaca mobil, Harianto (25) warga Perum Lokapala, Kabupaten Tangerang dan Eko Setiawan (30) warga Tegalsari, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, Kamis (13/9/2018) siang, masih menjalani pemeriksaan di Polres Malang Kota. Keduanya ditangkap beberapa hari lalu karena terlibat aksi kejahatan pecah kaca mobil di Kota Malang.

Mereka memecah kaca mobil untuk mencuri tas milik para korbannya. Salahnsatu yang menjadi korvan adalah Amelia Hartono (33) warga Kelurahan Bandungrejosi, Kecamatan Sukun, Kita Malang. Amelia menjadi korban saat berada di Jl S Supriadi, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Kaca mobilnya dipecah dan tas.berisi laptop miliknya hilang. Selain itu mereka juga ada komplotan bandit yang telah memecah kaca mobil milik Claudia Ayu di Jl BS Riadi.

Penangkapan ini bermula setelah petugas melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap Harianto. Dari keterangan Harianto inilah petugas kemudian menangkap Eko. Kepada petugas, komplotan ini sudah beraksi 6 kali di Kota Malang. Namun mereka tidak ingat di jalan apa saja mereka beraksi.

Sebab seperti biasanya keduanya berkeliling mengendarai motor. Mencari sasaran mobil parkir di pinggir jalan. Setelah mendapati mobil dalam kondisi tak terjaga, salah satu dari mereka kemudian turun untuk melihat kondisi dalam mobil. Apakah ada tas nya atau tidak. Batu setelah memastikan ada tas dalam mobil, mereka baru akan beraksi memecah kaca jendela mobil untuk mencuri tas tersebut. Adapun kini BB (Barang Bukti) yang dapat diamankan petugas berupa 2 HP milik para korban yang belum sempat dijual.

Advertisement

AKBP Asfuri SIK MH mengatakan bahwa pihaknya masih terus melakukan pengembangan” Kami masih terus melakukan pengembangan untuk menangkap para tersangka lainnya,” ujar AKBP Asfuri. (gie/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas