Mojokerto

Alkes RSI Sakinah Bantuan Menkes Terancam Dilaporkan ke KPK

Diterbitkan

-

Memontum Mojokerto-Tampaknya, permasalahan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) CT Scan RS Islam Sakinah akan berbuntut panjang. Persoalan ini terancam dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya, ada dugaan yang menjurus pada kerugian negara yang mencapai angka miliaran rupiah. Demikian yang dikatakan Khusnul Ali, Ketua Umum LSM MPPKKN (Masyarakat Pemerhati Pelaku Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) Mojokerto.

Menurut Ali, munculnya permasalahan di RS Islam Sakinah tersebut, karena adanya dugaan Laporan Keuangan yang mengestimasi Alat Kesehatan CT Scan yang sudah rusak. “Ini yang menjadi bahan pertimbangan kami untuk melaporkan ke Lembaga Anti Rasuah, ” terang Ali. Ketua Pengurus lama RSI Sakinah, Sooko Mojokerto, Siroji Achmad. (ar)

Dan perlu diketahui, beberapa tahun lalu RS Islam Sakinah, Jl Ra Basuni No.12 Sooko, Kabupaten Mojokerto menerima bantuan Alat Kesehatan berupa CT Scan dari Menteri Kesehatan, Siti Fadillah Supari yang sekarang menjadi terpidana dalam kasus Alkes. Ada dugaan persoalan Alkes CT Scan di RS Sakinah ada hubungannya dengan Kementerian Kesehatan.

“Informasinya, alat Kesehatan CT Scan itu hanya bisa dipakai beberapa bulan saja, setelah itu rusak,” kata mantan Wartawan ini.

Advertisement
Ketua Pengurus baru RS Islam Sakinah, Sooko Mojokerto, Mahsum Arif. (ar)

Lebih lanjut Ali mengatakan, pihaknya sedang mengumpulkan data dan mencari bukti – bukti tambahan untuk melengkapi berkas laporan ke Komisi Pemberantasan Korupsi. “Mudah -mudahan, cepat selesai dan secepatnya dikirim ke Komisi Pemberantasan korupsi, agar oknum – oknum yang terlibat permainan terkait bantuan CT Scan, bisa merasakan pengapnya hotel prodeo,” tandas Ali.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, terkait bantuan Alkes CT Scan, antara pengurus lama dan baru RS Islam Sakinah, terkesan saling lempar tanggung jawab. (ar/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas