Kabupaten Malang

Global Sarana Medika dan Kompedam Terus Bersatu, Kenapa?

Diterbitkan

-

H Tukiman, Direktur Klinik Rawat Inap Global Sarana Medika. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Memontum Malang–Global Sarana Medika, nama sebuah klinik rawat inap dibilangan kota Kecamatan Dampit Kabupaten Malang. Tehitung sudah setahun lalu, klinik dengan masa berdiri tahun 2015 lalu ini terus bersatu dengan Komunitas Peduli Dampit (Kompedam).

  Hari Jumat (1/3/2019) pagi tadi, wartawan Memontum.Com (Memo X Group) berhasil mewancarai H Tukiman Direktur Utama Klinik Rawat Inap Global Sarana Medika Dampit. Seperti ini uraiannya…..

“Kompedam memang luar biasa, dengan mengedepankan misi sosial, tanpa adanya perbedaan satu sama lain. Makanya,kami  sangat tertarik dan terus bersatu, ” ujar abah Tukiman diawal perbincangannya.

  Dikatakan, Kompedam sudah banyak berbuat untuk masyarakat. Satu hal paling menonjol saat ini, yakni dengan memberikan bantuan,termasuk bedah rumah sejumlah warga prasejahtera khususnya di wilayah Kecamatan Dampit.

Advertisement

“Kami dari pihak medis,turut terlibat didalamnya yakni  dengan memberikan pengobatan secara cuma-cuma alias gratis, ” ulasnya.

  Ditambahkan, seperti tertuang dalam program Jumat Peduli Kasih, Komunitas yang didalamnya tercantum sejumlah nama pengusaha, donatur tetap termasuk jajaran Muspika Dampit ini, Sabtu (2/3/2019) besok akan  memberikan santunan terhadap Mbok Klimah, salah seorang warga miskin di bilangan lingkungan Ngelak Kelurahan Dampit.

Bantuan berupa sembako dan sejumlah uang tunai itu dilakukan bertepatan dengan ke-40 hari meninggalnya keluarga Mbok Klimah.

“Bulan berikutnya,kita juga akan melakukan bedah rumah Mbok Kilimah yang saat ini dalam kondisi tak layak huni, ” terangnya.

Advertisement

  Dengan motto ‘Kami Hadir Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat’, bersama Kompedam pihaknya terus  bergerilya serta  monitoring sejumlah titik kemiskinan, khususnya di wilayah Kecamatan Dampit. Dengan penuh harap, klinik Gobal Sarana Medika semakin dikenal kalangan masyarakat luas.

  Disinggung, kilas kronologis berdirinya klinik yang juga dilengkapi 3 penanganan penyakit spesialis ini, dijelaskan, awalnya terinpirasi, Dampit masuk kawasan pengusaha. Namun disitu tidak ada pihak yang tertarik dalam bisnis dunia kesehatan ini.

“Satu saat warga membutuhkan perawatan, mereka tidak harus jauh pergi ke kota Malang. Global Sarana serba bisa, kenapa harus jauh ke kota Malang,” himbau Abah Tukiman mengakhiri wawancara. (sur/oso)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas