Kota Malang

Tiga Lokasi PSU, Caleg Harus Legowo dengan Hasilnya

Diterbitkan

-

Tiga Lokasi PSU, Caleg Harus Legowo dengan Hasilnya

Memontum Kota Malang – Ada tiga TPS ( Tempat Pemungutan Suara) yang melaksanakan PSU (Pemungutan Suara Ulang) di Kota Malang, Kamis (25/4/2019) pagi. Yakni TPS 17 Keluarahan Sukoharjo, TPS 14 Penanggungan dan TPS 09 Bunulrejo. Untuk antisipasi kerawanan, Polres Malang Kota mensiagakan 8 anggota Polri di masing-masing TPS. Selain itu juga ada 2 Personil TNI yang siap melakukan pengamanan.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH saat melakukan kunjungan di TPS Penanggungan sempat mengatakan bahwa PSU paling rawan ada di TPS 09 Bunulrejo. Hal itu dikarenakan para Caleg sudah mengetahui hasilnya usai penghitungan di pencoblosan 17 April 2019.

” Kemungkinan TPS PSU di Bunulrejo, paling rawan. Sebab coblosan DPRD Kota Malang, sudah tahu hasilnya saat tanggal (17/04/2019). Kemungkinan, dengan PSU ini, yang datang bisa berkurang dari sebelumnya. Kita antisipasi itu, apapun hasilnya harus diterima,” ujar AKBP Asfuri, saat di TPS Penanggungan.

Selesai kunjungan di TPS Penanggungan, Kapolres Malang Kota bergeser ke TPS Bunulrejo. Hingga pukul 13.00, ada 131 pencoblos yang hadir di TPS PSU.

Advertisement

” Saya dan Dandim, KPU serta Bawaslu memastikan 3 TPS PSU berjalan aman dan lancar. Di TPS Bunulrejo hingga pukul 13.00, ada 131 orang yang datang. Sedangkan pada 17 April lalu sebanyak 171 orang yang hadir.Dengan demikian tingkat kehadiran 70 persen meskipun tidak hari libur. Sampai saat ini tidak ada yang menonjol. KPPS melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujar AKBP Asfuri saat di TPS PSU Bunul.

Sementara itu Ashari Husen, Komisioner KPU.mengatakan bahwa TPS PSU berlangsung pada pukul 07.00 hingga pukul 13.00.

” Setelah pukul 13.00, dilanjutkan penghitungan suara. Diadakannya PSU di Bunulrejo ini karena ditemukan pemilih dari luar Kota Malang yang memperoleh 5 surat suara. Harusnya mereka mendapatkan 2 surat suara. Informasinya disini ada 5 orang,” ujar Ashari saat di TPS PSU Bunulrejo,” ujar Ashari. (gie/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas