Hukum & Kriminal

Cobra Lumajang Serbu Sumberwringin Klakah

Diterbitkan

-

Cobra Lumajang Serbu Sumberwringin Klakah

Memontum Lumajang – Operasi motor bodong Door to Door kembali dilakukan Tim Cobra Polres Lumajang Jawa Timur. Kali ini yang menjadi sasaran Desa Sumberwringin Kecamatan Klakah, Senin (15/7/2019). Sumberwringin merupakan zona merah dalam catatan Polres Lumajang sehingga menyebabkan daerah ini sudah 4 kali di sasar Tim Cobra.

Pada operasi tersebut Tim Cobra berhasil mengamankan 20 kendaraan yang terdiri dari 18 motor, 1 kendaraan modifikasi roda tiga dan 1 truck.

Jumlah personil yang diterjunkan dalam operasi ini 163 orang terdiri dari jajaran Perwira, Bintara maupun PNS ikut serta. Personil kemudian dibagi menjadi 4 kelompok besar dengan sasaran 4 dusun di Desa Sumberwringin yakni Dusun Krajan I, Krajan II, Ranu lading dan blok sumur.

Kapolres Lumajang AKBP Arsal Sahban menjelaskan Hari ini apel pagi dipindahkan ke Desa Duren, yang berbatasan dengan Desa Sumberwringin. 163 Personil dilibatkan untuk membantu melakukan operasi motor Bodong Door To Door. ditengarai desa ini sebagai wilayah merah, dimana banyak motor bodong yang diperjual – belikan dengan mudah.

Advertisement

masih banyak masyarakat yang senang membeli motor bodong, mereka tidak sadar kalau mereka telah menjadi bagian dari pelaku kejahatan. Sebenarnya mereka sudah dapat dikenakan pasal penadah yaitu pasal 480 KUHP.

“Dari hasil operasi motor bodong kali ini, bahkan ada 1 keluarga yang memiliki 3 motor dan semuanya bodong. semuanya terpaksa saya sita. Pokoknya tidak ada tempat bagi pelaku kejahatan” tegas Arsal

“Kepada Kepala Desa Sumberwringin, saya ingatkan agar segera berdayakan Satgas Keamanan Desa. jangan abaikan sistem keamanan yang telah dibangun. kasihan masyarakan desa Sumberwringin akan terus menjadi santapan empuk pelaku kejahatan kalau tidak ada upaya membenahi sistem keamanannya. dari operasi kali ini saja, kita bisa lihat tingkat kerawan daerah ini. hanya dalam waktu 1 jam ada 20 kendaraan yang di duga bodong yang kami amankan,” pungkas Arsal. (adi/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas