Hukum & Kriminal

Gumukmas Langganan Maling Sapi

Diterbitkan

-

Nuhit korban pencurian sapi saat berada di kandangnya. (rir)
Nuhit korban pencurian sapi saat berada di kandangnya. (rir)

Jember, Memontum – Aksi pelaku pencurian sapi di wilayah Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember kembali terjadi. Kali ini amblas seekor sapi milik Nuhit (45) warga Dusun Jatiagung, Desa Gumukmas.

Seekor sapi yang lama dipelihara Nuhit, hilang digondol maling diduga terjadi Rabu (2/10/19) sekitar pukul 04.00. Akibatnya Nuhit mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta.

Dia mengetahui sapi betina berwarna merah tersebut sudah tidak ada di kandang, sekitar pukul 05.00, saat diberitahu istrinya yang sedang keluar rumah untuk memulai aktivitas rutiin pagi hari.

“Waktu itu istri saya keluar dari rumah, tahu-tahu pintunya sudah terbuka dan dilihat sapinya sudah gak ada,” ucap Nuhit.

Advertisement

Padahal lanjut Nuhit, saat dirinya masuk ke kandang untuk memberi pakan rumput sekitar pukul 02.00 dilihatnya sapi tersebut masih ada.

“Habis memberikan makanan pada sapi, saya kembali masuk rumah untuk tidur, namun kaget begitu bangun sapi sudah hilang,” sambungnya.

Nuhit mengaku , sebelum kejadian, Selasa siang ada seseorang pemulung yang tidak ia kenal ada gelagatnya mencurigakan. Pemulung tersebut berkeliling sambil mengamati lokasi kandang di mana ternak sapi miliknya berada.

“Siangnya ada yang mencurigakan seorang pemulung cari rongsokan, saya gak kenal, biasanya kalau pemulung saya tahu semua, cuma orang itu saya yang gak kenal,” lanjutnya.

Advertisement

Suwito salah satu tetangga korban yang kebetulan rumahnya saling berdekatan,pada saat terjadinya pencurian sapi ini mengaku mengetahui ada mobil melewati jalan yang ada di belakang rumahnya sambil memutar balik,namun dia tidak merasa curiga dan menganggap itu mobil milik tetangga.

“Saya tidak menghiraukannya dikira mobil orang sini yang sedang lewat, kemudian berhenti depan kandang, kemudian jalan lagi di situ juga ada bekas ban mobilnya namun pelakunya tidak kelihatan,” ujar Suwito.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Gumukmas Aiptu Amin Sahril mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima laporan pencurian sapi milik korban Nuhit.

“Jajaran Reskrim Polsek Gumukmas pagi ini juga langsung mendatangi TKP untuk mengumpulkan data dan meminta keterangan dari korban maupun saksi-saksi,” kata Amin. (rir/yud/oso)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas