Connect with us

Kota Malang

Cegah Perbuatan Tak Senonoh di Taman Kota Malang, DLH Segera Tambah CCTV di Tahun 2023

Diterbitkan

||

Cegah Perbuatan Tak Senonoh di Taman Kota Malang, DLH Segera Tambah CCTV di Tahun 2023

Memontum Kota Malang – Perbuatan tidak senonoh acapkali ditemukan di beberapa taman yang ada di Kota Malang. Mengantisipasi hal itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, akan segera menambah lampu penerangan dan juga CCTV untuk dipasang di taman. Namun, itu masih akan dilakukan di tahun 2023 mendatang.

Kepala DLH Kota Malang, Noer Rahman Wijaya, menjelaskan bahwa terkait dengan revitalisasi taman-taman yang ada di Kota Malang, saat ini masih dalam konsep. Karena, itu juga terkait masih minimnya anggaran pemeliharaan taman.

“Nanti akan kami susun di program 2023. Karena di tahun 2022, untuk anggaran pemeliharaan taman sendiri masih minim sekali. Sehingga, hanya konsep yang kami siapkan. Itulah yang akan lebih kami maksimalkan,” jelas Rahman, Jumat (14/10/2022) siang.

Baca juga:

Apalagi menurutnya, dirinya pejabat baru yang meneruskan tugas dari Pelaksana Tugas (Plt) sebelumnya. Sehingga, saat ini, dirinya hanya meneruskan program dari pimpinan sebelumnya.

“Terkait dengan program dalam waktu dekat ini, di Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2022, kita masih yang sifatnya kajian-kajian. Khususnya, kajian pemidahan beberapa taman,” katanya.

Dijelaskannya, untuk kajian taman tersebut, yakni diantaranya pemindahan lahan taman monumen UKS yang berada di Jalan Semeru. Kemudian, taman melati yang berada di Jalan Bungur, Kota Malang, dan revitalisasi Alun-Alun Tugu Kota Malang.

“Harapannya, bentuk kajian untuk beberapa taman itu bisa terselesaikan semua di tahun ini,” ucapnya. (rsy/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *