Connect with us

Kabupaten Malang

Hadiri Pemberian Penghargaan Peduli Disabilitas, Bupati Malang Ingatkan Peluang Kerja dan Pemanfaatan 

Diterbitkan

||

Hadiri Pemberian Penghargaan Peduli Disabilitas, Bupati Malang Ingatkan Peluang Kerja dan Pemanfaatan

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, menghadiri acara Pemberian Penghargaan Peduli Disabilitas kepada Perusahaan dan Pekerja Disabilitas di wilayah Kabupaten Malang dengan tema ‘Temu Konsultasi Apindo dan Peduli Dunia Inklusi’ yang bertempat di salah satu hotel di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (18/11/2022) siang. Turut hadir dalam pelaksanaan itu, jajaran OPD Kabupaten Malang.

Mengawali sambutannya, Bupati Malang memberikan apresiasi dan terima kasih kepada perusahaan juga Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), atas sinergitas yang telah dilakukan untuk meningkatkan indeks perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Malang. Salah satunya, melalui penyerapan tenaga kerja guna menekan angka pengangguran.

Ditambahkannya, sejauh ini para pengusaha dan pelaku industri yang berada di Kabupaten Malang, juga telah menunjukkan tren positif dalam hal memberikan ruang dan kesempatan kepada saudara-saudara penyandang disabilitas. “Kami berharap, melalui kegiatan ini akan semakin banyak pengusaha yang terketuk hatinya untuk turut ambil bagian di dalam memberdayakan kalangan difabel, guna meningkatkan kesejahteraan,” ujar Bupati Sanusi.

Baca juga:

Pada rangkaian Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang, tambah Bupati Sanusi, pemerintah ingin terus mendorong dan membangkitkan kesadaran kepada seluruh perusahaan agar mematuhi regulasi tersebut dengan mempekerjakan tenaga kerja disabilitas. “Melalui kesadaran, pada sektor inklusi di lingkungan kerja ini pula, saya berharap agar gerakan ini dapat menjadi titik balik dalam stabilitas dan kebangkitan ekonomi demi mewujudkan Kabupaten Malang yang Makmur dan sejahtera,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Malang mengajak kepada para penyandang disabilitas, agar terus memiliki semangat untuk mampu bersaing dengan tenaga kerja pada level manapun. Sehingga, bisa memanfaatkan peluang dan ruang yang ada.

“Manfaatkan peluang dan ruang-ruang yang telah diberikan oleh para pengusaha, sebagai wadah dalam menyalurkan keterampilan yang saudara miliki. Teruslah berkarya dan memberikan yang terbaik dalam setiap pekerjaan yang saudara tekuni saat ini, agar bermanfaat untuk pribadi maupun keluarga,” terang Bupati Sanusi. (pro/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *