Hukum & Kriminal

Kapolresta Malang Kota Bagikan BPJS Ketenagakerjaan pada Pemulung TPA Supit Urang

Diterbitkan

-

Kapolresta Malang Bagikan BPJS Ketenagakerjaan pada Pemulung TPA Supit Urang

Memontum Kota Malang – Kapolresta Malang Kota, Kombespol Budi Hermanto, kembali mendatangi para pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Senin (21/11/2022) siang. Kedatangannya untuk menepati janji kepada para pemulung untuk membuatkan BPJS Ketenagakerjaan.

Ada sebanyak 62 pejuang lingkungan hidup di TPA Supit Urang ini menerima kartu BPJS Ketenagakerjaan. Tidak hanya itu, Kombes Pol Budi Hermanto juga menyerahkan Sembako dan laksanakan vaksin booster Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini kembali muncul di Kota Malang.

“Beberapa bulan lalu kami pernah datang TPA Supit Urang. Pada saat itu, kami menyerahkan bantuan Sembako, obat-obatan dan berjanji kepada pemulung untuk didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan. Dan pada hari ini, kami realisasikan janji tersebut. Semoga bermanfaat,” ujar Kombes Pol Budi Hermanto.

Bahwa ada 70 orang pemulung TPA Supit Urang, namun yang lolos persyaratan BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 61 pemulung. “Ini kami daftarkan untuk satu tahun ke depan,” jelas Kombes Pol Budi.

Advertisement

Baca juga :

Pihaknya juga menyerahkan bantuan Sembako dukungan dari Polda Jawa Timur dan pihak swasta. Sedangkan sasaran penerima vaksin adalah para pemulung, pegawai serta warga sekitar TPA Supit Urang.

Melihat angka penderita Covid-19 di Kota Malang yang semaikin meningkat beberapa waktu terahir. Polresta Malang juga menyediakan 200 dosis vaksin Booster. “Untuk pelaksanaan di TPA Supit Urang, kita siapkan sebanyak 200 dosis dan sudah ada 106 orang yang telah mendaftar. Lalu untuk pelaksanaannya, akan dilakukan antara tanggal 27 atau 28 November,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Noer Rahman Wijaya, menyambut baik dan mengapresiasi langkah Kapolresta Malang Kota. “Kami ucapkan terimakasih kepada Polresta Malang Kota. Ini bagian dari, sinergitas yang sudah berjalan dengan baik. Untuk vaksinasi, sebelumnya memang sudah saya sampaikan kepada pekerja untuk vaksin, memang belum semuanya. Semoga ada kelanjutannya di kesempatan yang lain,” ujarnya. (gie)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas