Connect with us

Kota Batu

Komisi C DPRD Kota Batu Segera Panggil Kadisdik untuk Evaluasi Pelaksanaan PPDB

Diterbitkan

||

Komisi C DPRD Kota Batu Segera Panggil Kadisdik untuk Evaluasi Pelaksanaan PPDB

Memontum Kota Batu – Komisi C DPRD Kota Batu akhirnya turut angkat bicara merespon pelaksanaan pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP tahun ini. Ketua Komisi C, Khamim Tohari, menjelaskan perlunya koordinasi agar tidak ada masyarakat yang dirugikan.

“Terkait PPDB, Komisi C meminta kepada Kadis Pendidikan, Kepsek agar selalu berkoordinasi. Artinya, jangan sampai hal yang merugikan masyarakat terulang kembali,” ujarnya, Jumat (01/07/2022) tadi.

Baca juga :

Termasuk, tambahnya, mengenai informasi tentang pendaftaran dimana ada satu pihak mengatakan cuma sekali daftar. Sementara, ada pihak lain yang boleh mendaftar berkali-kali asal pendaftaran belum ditutup. “Nah, seperti ini harus diperjelas,” imbuhnya.

Masih menurut Khamim, kita tidak boleh menyalahkan satu persatu pihak karena masalah yang sudah terjadi. Seperti mengenai jarak tempuh hingga jatah kuota dari tiap daerah gak sama.

“Ini menjadi bahan evaluasi dan ke depan kita perbaiki lagi. Sehingga, tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Terutama, koordinasi dengan pihak sekolah tim penerima atau panitia dan pihak terkait. Ini semua, nanti akan kita kroscek,” paparnya.

Khamim juga menambahkan, bahwa pihaknya juga sudah mencoba memanggil dan menemui Kadis, hanya saja yang bersangkutan cuti dan sakit tenggorokan. (bir/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.