Connect with us

Kota Batu

PPDB Kota Batu Tanggung Jawab Siapa? Kadis Cuti, Sekretaris Menolak Dikonfirmasi, Pejabat Lain Acuh

Diterbitkan

||

PPDB Kota Batu Tanggung Jawab Siapa? Kadis Cuti, Sekretaris Menolak Dikonfirmasi, Pejabat Lain Acuh

Memontum Kota Batu – Miris, begitulah perjalanan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Batu. Sejumlah pejabat dinas pendidikan yang harusnya standby dalam mengantisipasi segala persoalan, nyata justru berbalik 360 derajat.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Batu, misalkan. Diperoleh kabar, bahwa yang bersangkutan cuti sejak hari ini atau Senin (27/06/2022) sampai sepuluh hari ke depan. Keterangan itu, disampaikan receptionis dinas saat awak media hendak meminta konfirmasi terkait pelaksanaan PPDB yang memunculkan sejumlah keluhan.

“Maaf, hari ini ibu Kepala Dinas sedang cuti dan pejabat yang lain sedang ada rapat,” ujarnya singkat.

Beberapa saat setelahnya atau rapat, akhirnya keluar Sekretaris Dindik, Yayat Supriatna. Awak media yang langsung menghampiri untuk meminta konfirmasi Yayat, justru yang bersangkutan langsung nyelonong pergi sambil mengatakan, dirinya tidak memiliki wewenang.

“Maaf, saya tidak berwenang untuk itu (menjawab, red),” ujarnya sambil berlalu.

Baca juga :

Sementara itu, di belakang sekretaris, yang menyusul kemudian Kabid Pendidikan, Hariadi, juga enggan memberikan komentar. Kepada wartawan, Hariadi menjanjikan wawancara setelah rapat selesai.

Lalu, Yayat yang tadi keluar ruangan saat kembali, pun tampak ingin menghindari wartawan dengan masuk lewat pintu yang lain. Namun, wartawan yang mengetahui segera mengejar dan berusaha mewawancarai. Hanya saja, Yayat segera menutup pintu tapi wartawan berhasil mendapatinya sambil menegur Yayat.

“Sampeyan itu pejabat, harusnya bisa menerima kami dan tidak berusaha lari,” ujar seorang awak media.

Siapa sangka teguran itu juga direspon Yayat, seraya menyampaikan bahwa dirinya tidak tahu-menahu tentang PPDB. “Karena saya tidak ikut terlibat (PPDB, red), coba tanya ke Kabid Pendidikan saja,” ucapnya sambil menutup pintu. (bir/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.