Connect with us

Hukum & Kriminal

Satlantas Probolinggo Kota Bagikan Sembako, Masker hingga Nasi Bungkus di Jumat Berkah

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Guna menumbuhkan rasa empati kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Satuan Lantas Polres Probolinggo Kota, menggelar kegiatan rutin yakni Jumat Berkah. Kegiatan yang digelar dengan membagi-bagikan seratus nasi bungkus, masker dan Sembako itu, menyasar kepada masyarakat atau warga.
Seperti pembagian nasi bungkus, disebar anggota di Perempatan Brak, Panglima Sudirman, Dr Sutomo dan titik lainnya. Beberapa yang menjadi sasaran, adalah jasa Abang Becak.

Sementara untuk Sembako dan masker, disebar secara merata kepada mereka yang membutuhkan. Tidak ketinggalan, selama pelaksanaan berlangsung, himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan, juga terus disampaikan kepada warga.

Baca juga:

Kasat Lantas Probolinggo Kota, dalam kesempatan itu juga sesekali memberi pengarahan kepada pengguna jalan maupun tukang becak, agar supaya selalu berhati-hati dalam berkendara agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Tujuan dari pada kegiatan ini adalah untuk selalu mendapat ridho dari Allah SWT, sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi antar warga dan Polri. Sehingga, tercipta suasana yang kondusif di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota,” kata Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah.

Dengan menggelar kegiatan pendekatan dan edukasi ini, pihaknya berharap masyarakat bisa lebih berdisiplin dengan melakukan wajib prokes. Minimal, menggunakan masker saat keluar dari rumah.

“Mari kita menjadi masyarakat yang tertib dalam segala hal. Karena bangsa yang bermartabat adalah bangsa yang masyarakatnya dan bisa menjadi suri tauladan tentang disiplin dan tertib dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya, Jumat (20/08) tadi.

Mengawali kegiatan tersebut, sebelumnya anggota dilakukan apel yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah. Dalam arahannya, Kasat menyarankan kepada seluruh jajaranya dalam menjalankan tugas agar selalu memberi pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat. Sementara acara Jumat Berkah itu, juga dihadiri semua jajaran Satlantas Polres Probolinggo Kota, mulai dari Kanit lantas, Kanit Laka, Kanit Regident, dan KBO Lantas. (geo/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.