Connect with us

Hukum & Kriminal

Temukan Aktifitas Masyarakat di Alun-alun Tanpa Masker, Satlantas Situbondo Bagikan Masker Gratis

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Satlantas Polres Situbondo membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang beraktifitas di seputaran Alun-alun Kota Situbondo, Minggu (12/09) tadi. Reaksi cepat itu dilakukan, menyusul ditemukan beberapa masyarakat yang tidak bermasker, tatkala melakukan aktifitas di Alun-alun.

Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K, mengatakan kelonggaran aktifitas masyarakat di Kabupaten Situbondo atau sejak turun ke kategori PPKM Level 2, membuat masyarakat mulai kurang disiplin Prokes. Karenanya, tadi begitu banyak didapati masyarakat tidak bermasker, anggota langsung merespon dengan pembagian masker secara gratis dan kembali memberikan edukasi.

Baca juga:

“Kesadaran masyarakat harus tetap ditingkatkan dan diingatkan. Meskipun sudah PPKM Level 2, namun harus tetap disiplin Prokes. Tujuannya, agar tidak terjadi lagi peningkatan kasus Covid-19, seperti sebelumnya,” jelasnya.

Ditambahkan Kasat Lantas, pembagian masker oleh anggota Lantas yang sedang patroli, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sekaligus kembali mengingatkan dan melindungi masyarakat dari bahaya akan terpaparnya virus Corona.

“Hal ini menjadi tugas semua pihak. Bukan hanya pemerintah pusat, daerah dan Forkopimda. Namun, semua elemen masyarakat untuk bergerak bersama dan disiplin bersama untuk terus melaksanakan sosialisasi 5M. Karena, keselamatan masyarakat merupakan yang paling utama,” paparnya. (mam/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.