Hukum & Kriminal

Tongmaling Kebobolan, Petugas dan Warga Kompak, Sapi Ditemukan

Diterbitkan

-

Tongmaling Kebobolan, Petugas dan Warga Kompak, Sapi Ditemukan

Memontum Lumajang – Kandang Ternak milik Rapik (50) Warga Dusun Tongmaling RT 33 RW 08 Desa Ranulogong Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang dibobol maling, Selasa (3/3/2020) sekitar pukul 03.00 dinihari. 1 ekor sapi seharga 13 juta rupiah dibawa kabur, beruntung bisa ditemukan kembali.

Kasubbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskara, ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia menyampaikan, bahwa sewaktu pihaknya sedang berpatroli rutin sekitar pukul 03.15 mendapat informasi dari masyarakat jika di desanya telah terjadi pencurian sapi, lalu petugas langsung mendatangi TKP.

Di TKP petugas mendapat keterangan dari tetangga korban, satu ekor sapi betina jenis lemosin milik Rapik, warna Merah, umur 2 tahun tanpa tanduk telah hilang dari kandangnya dan yang masih tertinggal hanya potongan tali tampar, sapi tersebut ditaksir seharga Rp 13.000.000.

“Ini di wilayah Randu Agung, lagi-lagi korban tidak melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Randuagung,” ujar Catur.

Advertisement

Meski demikian kata Catur, pihaknya langsung melajukan upaya dengan berkoordinasi dengan pihak terkait, lalu petugas gabungan Polsek dan Koramil yang dipimpin langsung oleh kapolsek Randuagung dan warga melakukan pengejaran dengan mengikuti jejak kaki sapi yang digondol maling.

Hingga akhirnya sekira pukul 05.00 kurang lebih 1 km arah selatan dari TKP. sapi tersebut berhasil ditemukan terperosok di pekarangan di Dusun. Tongmaling Desa Ranulogong, Selanjutnya sapi tersebut diserahkan kepada pemilik sapi. “Alhamdulillah bisa ditemukan kembali,”

Pihaknya mengimbau pada masyarakat jika terjadi aksi kejahatan seperti pencurian hewan agar sesegera mungkin melaporkan kepada pihak kepolisian agar secepatnya bisa ditindak lanjuti. (adi/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas