Kabar Desa

161 KK, Warga Landangan Terima BLT-DD

Diterbitkan

-

161 KK, Warga Landangan Terima BLT-DD

Memontum Situbondo – Sebanyak 161 warga terdampak Covid-19 yang ada di Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur mulai menerima pencairan tahap awal Bantuan Langsung Tunai (BLT) – Dana Desa (DD) Tahun 2020, kemarin (1/6/2020).

Kegiatan pencairan BLT-DD kepada masyarakat tersebut berlangsung di Balai Desa Landangan dan disaksikan langsung oleh Kepala Desa Landangan Kamilul Maarif, Camat Kapongan Ir Timbul Surjanto, Kapolsek dan Danramil Kapongan.

Kepala Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kamilul Maarif saat memberikan BLT DD secara simbolis kepada warganya. (im)

Kepala Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kamilul Maarif saat memberikan BLT DD secara simbolis kepada warganya. (im)

Kepala Desa Landangan Kamilul Maarif dalam kesempatan tersebut mengatakan, bantuan ini diperuntukkan bagi warga masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 juga mereka yang belum mendapatkan bantuan sembako, PKH dan bansos lainnya.

“ Pendataan kami awali dari tingkat RT/RW kemudian kami verifikasi kembali melalui Musyawarah Desa (Musdes) secara khusus dengan tujuan supaya bantuan ini benar-benar tepat sasaran, obyektif, transparan dan yang terpenting tidak double dengan bantuan yang lainnya, ”jelasnya.

Ditambahkan Kamilul Maarif, bantuan sosial berupa uang tunai ini, tujuannya untuk membantu meringankan beban hidup bagi warga masyarakat kurang mampu yang terkena dampak virus Corona atau Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di berbagai belahan dunia.

Advertisement

“ Kami sangat berharap, bantuan langsung tunai dari dana desa ini bisa bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban hidup warga miskin yang terkena dampak wabah virus Corona atau Covid-19, ” imbuhnya.

Pantauan wartawan Memo X dilapangan, kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan mengikuti sesuai anjuran pemerintah tentang protokoler Covid-19 warga semuanya dianjurkan memakai masker. Adapun jumlah penerima BLT Dana Desa pada tahap 1 (pertama) di Desa Landangan, berjumlah 161 KK, setiap KK menerima uang tunai sebesar Rp 600.000. (im/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas