Pemerintahan

Peran Da’i Kamtibmas Harus Ciptakan Setuasi Kondusif

Diterbitkan

-

HADIR: Sebanyak 52 Da'i Kamtibmas rayon Polsek Lawang, Tumpang dan Pagak Polres Malang bersama para Kapolsek hadir dalam kegiatan Forum Group Discussion bersama Kapolres Malang AKBP Hendri. (memo x/fik)
HADIR: Sebanyak 52 Da'i Kamtibmas rayon Polsek Lawang, Tumpang dan Pagak Polres Malang bersama para Kapolsek hadir dalam kegiatan Forum Group Discussion bersama Kapolres Malang AKBP Hendri. (memo x/fik)

FGD Da’i Kamtibmas Jelang Pilkada Kabupaten Malang 2020

Memontum, Malang – Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K.MH pimpin diskusi bersama 52 Da’i Kamtibmas rayon Polsek Lawang, Tumpang dan Pagak, bertempat di aula Sanika Satyawada Polres Malang, Kamis (06/08/2020) siang.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Forum Group Discussion bersama Kapolres Malang bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Malang di tengah Pandemi Covid-19 maupun jelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan, peran serta para Da’i Kamtibmas Polres Malang dalam menciptakan ketertiban dan keamanan dilingkungan masyarakat jelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Malang sangatlah besar.

“Dai Kamtibmas merupakan jembatan kami untuk pendekatan dengan warga, kami sangat membutuhkan bantuan dari Dai Kamtibmas karena personil kami yang terbatas, maka dari itu kami tidak bisa menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Malang sendiri, kami memohon bantuan bapak – bapak Da’i Kamtibmas untuk ikut mensosialisasikan perkembangan situasi permasalan dan kondisi saat ini,” ungkapnya.

Advertisement

Kapolres Malang juga menegaskan, saat ini kita menginjak bulan Agustus dan dalam 3 bulan kedepan kita akan menghadapi Pilkada Kabupaten Malang 2020,mari kita bersama – sama memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak percaya terhadap berita ujaran kebencian/hoax .

Termasuk jangan mudah percaya dengan iming – iming kalau memilih salah satu calon akan mendapatkan imbalan berupa uang yang banyak maupun jabatan. Marilah kita kawal Pilkada di wilayahilayah Kabupaten Malang agar terlaksana dengan kondusif damai dan lancar,” pesannya.

Dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber Kapolres Malang AKBP Hendri dan Dr. Musta’in, M. Ag Kemenag Kabupaten Malang dengan dihadiri Kabag Ops AKP Hegy Renanta K, S.I.K, Kasat Binmas AKP Nunung Anggraini serta 52 orang Dai Kamtibmas Rayon Polsek Lawang, Tumpang dan Pagak Polres Malang. (fik/man)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas