Kota Malang

Hadiri Kegiatan Berbagi, Wali Kota Malang Ingatkan Pentingnya Syukur

Diterbitkan

-

Hadiri Kegiatan Berbagi, Wali Kota Malang Ingatkan Pentingnya Syukur

Memontum Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, menghadiri kegiatan berbagi 320 bingkisan bagi anak yatim dan kurang mampu di Masjid Surya Gemilang, Saxofon, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Selasa (26/04/2022) pagi. Dengan adanya kegiatan pemberian tersebut, dirinya mengingatkan kepada masyarakat agar selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki.

“Puasa ini mendidik kita untuk tidak serakah, tidak merasa kurang dan tamak. Jangan merasa, kalau kita nggak punya apa-apa dan jangan juga merasa rendah,” ujar Wali Kota Sutiaji, Selasa (26/04/2022).

Tidak hanya itu, dirinya juga mengingatkan bahwa keimanan dan ketakwaan, bukan karena dunia, ilmu, maupun kedudukan semata. Melainkan, dari isi hati manusianya. Oleh karena itu, dirinya ingin di momen Ramadan kali ini, manusia berlomba-lomba menjadi yang terbaik dihadapan yang Kuasa.

Baca juga:

Advertisement

“Orang yang masuk surga itu, orang yang tidak pernah mengeluh di hidupnya. Bukan mereka yang memiliki harta banyak, namun mereka yang memiliki hati,” imbuhnya.

Sementara itu, pembina masjid surya gemilang, Prof Dr Tobroni MSi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk keimanan dan kesehatan yang diberikan oleh yang Kuasa. “Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk beriman. Kita semua masih diberikan rahmat rejeki halal, barokah, anak sholeh dan shalihah,” ucap Prof Tobroni.

Kegiatan berbagi tersebut diberikan kepada masyarakat kelurahan Tunggulwulung, lebih tepatnya bagi mereka yang berada di sekitar Masjid Surya Gemilang. Untuk masing-masing orang mendapatkan bingkisan, senilai Rp 75 ribu dan zakat Rp 36 ribu.

“Semoga yang memberi sumbangan ini, mendapat rahmat dari Allah SWT,” paparnya. (cw2/sit)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas