Sidoarjo

Pol PP Krian Garuk Gepeng dan Pedagang Asongan

Diterbitkan

-

Pol PP Krian Garuk Gepeng dan Pedagang Asongan

Memontum Sidoarjo — Operasi cipta kondisi yang dilakukan oleh gabungan Satpol PP Kecamatan Krian dan Satpol PP. Kabupaten Sidoarjo berhasil mengamankan 6 orang pedagang asongan, dan 4 orang Gepeng (Gelandangan dan Pengemis)

Pedagang asongan kerap mengganggu pengguna jalan karena berjualan di badan jalan . ” Barang dagangan mereka kerap diletakkan begitu saja di tengah jalan sehingga sangat mengganggu yang lewat,” jelas Kasi Trantib Kecamatan Krian, M. Ibnu Malik.

Selama ini, bersama dengan Gepeng mereka mangkal di tempat pemberhentian kendaraan atau lampu merah. Disamping mengganggu ketertiban, pemandangan tak sedap nampak di tengah kota. ” Mari kita wujudkan Krian sebagai wilayah yang aman, tertib, dan kondusif dengan mentaati peraturan yang ada,” himbau Malik.

Para gepeng yang terjaring dikirim ke Liponsos kabupaten Sidoarjo, dan para pedagang asongan dapat dipulangkan. Namun sebelumnya mereka mendapat arahan dan pembinaan dari camat Krian Aguatin Iriani.

Advertisement

” Wilayah Krian adalah daerah urban, semua tidak boleh mencemari dengan hal hal yang buruk, bagi pedagang silahkan menempati tempat yang telah disediakan dan untuk yang lain silahkan berusaha semampunya sambil berdo’a , pasti Allah memberikan jalan, ” tuturnya.

Tak sekedar memberikan arahan, kepeduliannya diwujudkan dengan memberi mereka uang saku masing masing Rp 50 ribu , yang sebelumnya mereka diminta untuk tidak akan mengulangi perbuatannya. (par/nay)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas