Kota Malang

Diperiksa Sebagai Saksi, Sutiaji Ditanya Dana Kampanye

Diterbitkan

-

Diperiksa Sebagai Saksi, Sutiaji Ditanya Dana Kampanye

Memontum Kota Malang – PLT Walikota Malang Drs Sutiaji menjadi salah satu saksi yang dipetiksa oleh KPK pada Jumat (31/8/2018) siang. Dia datang sekitar pukul 14.14, di Mapolres Malang Kota. Seperti biasanya Sutiaji tampak akrab dengan teman-teman media. Tidak seperti beberapa saksi lainnya yang cukup pelit memberikan komentar terkait kedatangannya ke Polres Malang Kota.

Saat datang Sutiaji sempat mengatakan bahwa kedatangannya untuk menjadi saksi Ribut Harianto, anggota DPRD Kota Malang. “Jadi saksinya Pak Ribut dan beberapa nama lain. Ada nama lainnya jadi 1 berkas,” ujar Sutiaji sebelum masuk ke ruang pemeriksaan.

Karena banyaknya yang diperiksa yakni sebanyak 15 orang, Sutiaji sempat keluar dari ruang peneriksaan menuju ke Masjid Polres Malang Kota. Dia sempat menjalankan Sholat Ashar dan sempat meluangkan waktunya untuk ngobrol dengan wartawan sebelum kembali masuk ke ruang pemeriksaan.

Sore saat menjelang Magrib, dia kembali menuju ke Masjid. Dia sempat memberikan keterangan saat perjalanan menuju Masjid. “Ini masih belum selesai. Tadi ditanya kenal nggak dengan yang bersangkutan. Banyak orang yang tersangka,” ujar Sutiaji.

Advertisement

Baca Juga: 15 Pejabat Pemkot Malang dan Anggota DPRD Diperiksa KPK, Mulyanto: Tidak Ada Uang Haram

Lebih mengejutkan, ternyata KPK tidak hanya tanya masalah anggota DPRD Kota Malang yang diduga sedang terjerat kasus suap. Namun Sutiaji juga ditanya masalah dana kampanye. “Karena saya yang jadi, saya ditanya dana kampanye dari mana? Ya saya jawab,” ujar Sutiaji.

Terkait masalah pengeledahan rumah, dia mengatakan itu hal yang wajar. ” Ya wajar kan. Semuanya juga diperlakukan yang sama. Yang dibawa dokumen gaji honor dan dana kampanye. Pengeluaran dana kampanye. Sumbangan-sumbangan,” ujar Sutiaji sambil menuju ke Masjid. (gie/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas