Probolinggo

Tim Sergap Mabesad Kunjungi Wilayah Teritorial Kodim Probolinggo

Diterbitkan

-

Tim Sergap Mabesad Kunjungi Wilayah Teritorial Kodim Probolinggo

Memontum Probolinggo – Kebijakan pemerintah untuk swasembada pangan dinegara kita, merupakan kebijakan yang tidak main-main, diawali dengan adanya MOU antara Kementrian Pertanian dengan TNI AD dan beberapa kementrian terkait dilanjutkan Dinas pertanian bersama Kodim di masing-masing Kotama.

Hal tersebut diatas ditindak lanjuti dengan pengawasan yang terus menerus dari Komando atas untuk memonitor kinerja anggota sampai ketingkat yang paling bawah Kamis (20/9/2018). Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos.,M.M pagi ini menerima langsung kedatangan Tim Sergab Mabesad di ruang transit Kodim 0820 jalan Panglima Sudirman No.73 Kota Probolinggo, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota dan Kabupaten Probolinggo, Kasub Divre Bulog, Mitra Bulog.

Tim Sergab Mabesad yang diwakili kolonel Inf Sofyan Candra, sebagai ketua Tim dari Staf Khusus Kasad, untuk melaksanakan lawatan monitoring dan pendampingan Upaya swasembada pangan TA.2018 di wilayah tanggung jawab Kodim 0820/Probolinggo.

Kegiatan dilanjutkan pengecekan ke gudang Bulog Desa Klasemen, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo serta peninjauan kelokasi panen ke kelompok tani di daerah Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Advertisement

Kapten Kav Nasrokin, Perwira seksi teritorial Kodim 0820/Probolinggo yang ikut serta mendampingi rombongan mengatakan, kegiatan ini, sebagai upaya untuk menyamakan persepsi sampai dimana koordinasi antar satuan kerja untuk kesiapan Upsus Swasembada pangan dalam mendukung ketahanan pangan nasional agar memenuhi target yang di harapkan.,”terangnya.(geo/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas