Kota Malang

Sutiaji Sidak Parkir, Cek Potensi dan Kesesuaian Restribusi

Diterbitkan

-

Sutiaji Sidak Parkir, Cek Potensi dan Kesesuaian Restribusi

Memontum Kota Malang – Walikota Malang Drs H Sutiaji melakukan sidak parkir di MOG (Mall Olympic Garden) dan Matos, Senin (11/3/2019) sore. Sidak dimulai di 4 titik parkir di area MOG untuk melihat langsung potensi retrebusi parkir. Diantaranya mendatangi area parkir luar sebelah barat MOG, area parkiran dalam, area parkiran PKK dan parkiran mobil.

” Kami lakukan sidak supaya tidak ada koordinasi. Kami ingin melihat potensi retrebusi parkir yang sesungguhnya. Tadi di area MOG, ada 4 titik yang kami datangi. Dari yang saya temukan, memang sistemnya setoran. Ada yang 1 bulan Rp 4 juta, ada yang 1 bulan 30 juta, ada yang Rp 4,8 jutabahkan ada yang Rp 2 juta perminggu,” ujar Sutuaji.

Usai dari MOG, Sutiaji melanjutkan sidak di area parkiran Matos untuk memastikan potensi retrebusi parkir yang sesungguhnya. ” Kami lakukan cek sesuai data di kami. Apakah nominalnya yang dilaporkan sesuai atau tidak,” ujar Sutiaji.

Pihaknya berupaya membuat menejemen baru terkait tata kelola menejerial parkir sehingga tidak ada kebocoran retrebusi.

Advertisement

” Kami akan mulai penjajakan menejemen baru. Sebab Dishub tidak bisa mengangkat tenaga baru, seperti rekrutmen parkir. Kita cari menejemen yang bagus sehingga teman-teman parkir tidak ada yang terlantar, yang parkir juga ada jaminan. Harapan kami dari retrebusi parkir kita gali semaksimal mungkin. Saran dari devisi pencegahan KPK (Komisi Pembrantasan korupsi) supaya kita action melihat potensi yang sesungguhnya,” ujar Sutiaji.

Sampai saat ini ada yang masuk di Kota Malang ada sekitar 800 titik parkir. Pihaknya juga sudah ada wacana tentang pengelolaan parkir yang ditangani oleh BLUD (Badan Layanan Usaha Daerah).

” Menejemen harus kita tata karena potensinya tinggi. Bisa jadi kita gabung dengan RPH unitnya tentang pengelolaan parkir. Mungkin nanti ada yang menjadi menejer memiliki anak buah kita yang gaji,” ujar Sutiaji. (gie/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas