Connect with us

Politik

Faisol Riza dan Erick Thohir Tinjau Vaksinasi di Ponpes Nurul Jadid Probolinggo

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza, menggalakkan vaksinasi bagi masyakarat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Vaksinasi itu dilakukan di halaman Universitas Nurul Jadid (Unuja) Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Faisol Riza datang bersama Menteri BUMN, Erik Tohir. Mereka di sambut hangat oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid, KH Zuhri Zaini dan KH Hamid Wahid.

Baca Juga:

“Terima kasih kepada KH Zuhri Zaini dan KH Hamid Wahid yang sudah membantu menyediakan tempat untuk vaksinasi ini dan tak lupa pula Direktur Utama Bank BRI, Bapak Sunarso, yang juga turut memfasilitasi,” jelasnya, Minggu (15/08).

Menurutnya, Faisol juga membantu target-target yang dibebankan kepada pihak kepolisian dalam upaya vaksinasi bagi masyarakat. Sehingga, gerai vaksinasi itu dibuka untuk umum di mulai 14-18 Agustus.

“Jadi ini sebagai bentuk untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga, vaksinasi masal ini dilakukan,” terang Riza.

Masyarakat yang ingin divaksin hanya perlu membawa fotocopy KTP dan nomor HP. Selain mendapatkan vaksin gratis, Faisol juga memberikan uang transport kepada setiap warga sebesar Rp 100 ribu bagi yang ikut vaksinasi di tempat itu.

Pada hari pertama pos vaksinasi itu dibuka, mayoritas peserta yang datang adalah kalangan santri. Mereka nampak antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Tempat yang disediakan pun sangat luas dan menerapkan prokes dengan ketat.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Tohir menyebutkan, kalau giat ini sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya para santri.

“Karena para santri merupakan aset bangsa yang harus diselamatkan,” ungkapnya.

Menurut Erick, sekitar lima hari ke depan kemungkinan target vaksinasi mencapai 5.000 peserta. Dengan demikian, giat ini bisa membantu percepatan vaksinasi. “Mereka (santri) termasuk golongan yang sangat terdampak Covid-19. Giat vaksinasi ini sangat bermanfaat bagi mereka, terlebih lagi para santri, yang merupakan generasi penerus bangsa,” ungkap Erick. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.