Situbondo

Musim Liburan SLTA, Dispendukcapil Situbondo Dibanjiri Pelajar untuk Merekam E-KTP

Diterbitkan

-

Musim Liburan SLTA, Dispendukcapil Situbondo Dibanjiri Pelajar untuk Merekam E-KTP

Memontum Situbondo —- Dispendukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kabupaten Situbondo dibanjiri oleh penduduk dan para pelajar SLTA yang hendak merekam E-KTP (KTP Elektronik) baru, Selasa (19/12/2017) pagi.

Hal ini disebabkan oleh pemerintah yang menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memiliki E-KTP (KTP Elektronik)

Anggraini (18) Siswi MAN 1 Situbondo yang mengaku datang dari Desa Jatibanteng, Kecamatan Jatibanteng, turut dalam antrean pengurusan E-KTP. Akan tetapi, antrean yang panjang membuatnya menunggu hampir 2 jam.

“Saya datang ke kantor Dispendukcapil padahal sudah dari jam 7 pagi tadi untuk merekam E-KTP baru. Tapi sudah hampir 2 (dua) jam lamanya nama saya masih belum juga dipanggil karena Nunggu giliran antrean yang lebih awal mass….!,” ujar Anggraini saat diwawancarai Memontum.com.

Advertisement

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Situbondo Ir.Mohammad Sifa melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil Situbondo, Fauzia Mariana Hadi,SH saat ditemui Memontum.com mengatakan, semenjak liburan sekolah mulai Kemarin untuk pemohon perekaman E-KTP terjadi lonjakan jumlah pemohon yang cukup drastis.

“Memang pemohon sangat banyak sekali. Tetapi kami berusaha semaksimal mungkin untuk melayani para pemohon baik itu kepengurusan dokumen KK, Akta Kelahiran, maupun perekaman E-KTP baru bagi pemula dan juga surat pindah tempat,” terangnya sambil sibuk melayani pemohon.

Dari pantauan Memontum.com, pemohon mayoritas para pelajar SLTA (pemula) yang datang dari berbagai sekolah Se-Kabupaten Situbondo untuk melakukan perekaman E-KTP baru. Hal ini pun semakin membuat antrean dalam pengurusan dokumen tidak rapi dan berjubel. (im/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas