Sidoarjo

Dispendukcapil Sidoarjo Siapkan Layanan Jemput Bola Perekaman e-KTP Pelajar

Diterbitkan

-

Dispendukcapil Sidoarjo Siapkan Layanan Jemput Bola Perekaman e-KTP Pelajar

Memontum Sidoarjo – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Pemkab Sidoarjo mulai menyiapkan sistem pelayanan jemput bola. Sistem layanan jemput bola inj untuk menyelesaikan target penyelesaian perekaman e-KTP.

Salah satu pelayanan sistem jemput bola itu, adalah untuk para pelajar (siswa) yang bakal memasuki berusia 17 tahun Tahun 2018 ini.

“Teknisnya perekaman lebih awal untuk para siswa agar saat pelajar itu usianya genap 17 tahun siswa langsung bisa mendapatkan e-KTP itu,” terang

Kabid Pengelolaan Informasi dan Administrasi Kependudukan Dispendukcapil, Pemkab Sidoarjo, Sabino Mariano kepada Memontum.com, Rabu (29/8/2018).

Advertisement

Sabino menguraikan upaya untuk menyelesaikan perekaman e-KTP harus terus dilakukan. Para siswa yang bakal atau sudah berusia 17 tahun menjadi target perekaman e-KTP dalam sistem pelayanan baru itu.

“Kami ingin membantu siswa yang akan berusia 17 Tahun agar bisa segera mendapatkan e-KTP untuk kepentingan sekolah maupun pekerjaannya,” imbuhnya.

Menurut Sabino, rencana ini sebagai langkah menyelesaikan target jumlah warga yang belum melakukan perekaman e-KTP. Berdasarkan data pelayanan ada sekitar 300.000 jiwa yang belum perekaman dari 1,8 juta jiwa penduduk yang wajib ber e-KTP.

Advertisement

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas