Connect with us

Pemerintahan

580 Orang Non Reaktif, Hari Kedua Rapid Tes Gratis di KSOP Panarukan

Diterbitkan

||

Suasana Rapid Test Gratis di halaman Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan (her/im)

Memontum Situbondo – Sebanyak 580 orang hasilnya non reaktif (NR) pada hari ke dua rapid test yang diselenggarakan di halaman Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan yang bekerjasama dengan PT Pelindo III Surabaya dan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Panarukan, Kabupaten Situbondo, Rabu (10/6/2020).

“Rapid test hari ke dua untuk masyarakat pesisir Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo sebanyak 580 hasilnya non reaktif. Program rapid test gratis Pelindo III Surabaya yang dilaksanakan oleh KSOP Kelas IV Panarukan dan Puskesmas Panarukan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penularan wabah virus Corona atau Covid-19. Untuk KSOP Kelas IV Panarukan mendapatkan kuota sebanyak 1.400 rapid test, ” jelas Kepala Puskesmas Panarukan dr H Imam Hariyono.

Menurutnya, dari jumlah tersebut yang sudah terpakai sebanyak 948 alat rapid test.

“Dari hari Selasa hingga hari ini pelaksanaan rapid test yang berlangsung di halaman Kantor KSOP Kelas IV Panarukan terselenggara dengan baik. Dengan kesadaran yang tinggi masyarakat berduyun-duyun melakukan rapid test gratis. Apabila dalam rapid test ini ditemukan ada masyarakat yang reaktif, maka akan ditindaklanjuti swab. Namun, hingga hari ke dua pelaksanaan rapid test belum ditemukan masyarakat yang reaktif, semuanya non reaktif, ” ujar pria yang akrab dipanggil dokter Ji Imam Wringinanom.

Lebih lanjut, dr H Imam Hariyono berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Situbondo khususnya di wilayah Panarukan untuk mentaati anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Situbondo.

“Warga Kabupaten Situbondo yang terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya terus meningkat. Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun sesering mungkin dan hindari kerumunan,” imbuhnya.

Ditambahkan dr H Imam Hariyono, besok pelaksanaan hari ke tiga rapid test yang tetap diselenggarakan di halaman Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan, yang bekerjasama dengan PT Pelindo III Surabaya dan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Panarukan akan melayani 452 rapid test kepada masyarakat.

“Semoga hasil rapid test hari ke tiga besok, hasilnya juga non reaktif, ” harap dr H Imam Hariyono.

Sementara itu, Aziz Syamy KTU KSOP Kelas IV Panarukan mengatakan, Alhamdulillah selama dua hari pelaksanaan rapid test gratis yang berlangsung di halaman KSOP Kelas IV Panarukan terselenggara dengan baik dan tertib.

“ Alhamdulillah rapid test gratis yang bekerjasama dengan PT. Pelindo III Surabaya dan Puskesmas Panarukan selama dua hari sebanyak 948 masyarakat yang telah ikut rapid test dinyatakan non reaktif, ” pungkasnya. (her/im/yan)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *