Connect with us

Kabar Desa

Pemdes Ngudirejo Jombang Gelar Vaksinasi Tahap Dua ke 500 Warga

Diterbitkan

||

Memontum Jombang – Pemerintah Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, menggelar kegiatan vaksinasi dosis 2 tahap kedua dengan jenis Sinovac untuk 500 warga, Jumat (20/08) tadi. Kegiatan itu, digelar pemerintah desa di Kantor Balai Desa Desa Ngudirejo.

Kepala Desa Ngudirejo, Lantarno, menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi dosis ke dua dengan kuota penerima sebanyak 500 orang ini, adalah vaksinasi lanjutan dari penerima dosis pertama pada 30 Juli 2021.

Baca juga:

“Vaksinasi kepada 500 orang warga ini, menyasar sebanyak empat dusun yang ada di Desa Ngudirejo. Empat dusun tersebut, yakni Dusun Ngudirejo, Dusun Ngemplak, Dusun Canggong serta Dusun Gedangan,” ujarnya.

Ditambahkannya, selama pelaksanaan berlangsung, respon positif ditunjukkan sejumlah masyarakat Ngudirejo. Selain sangat antusias dengan kegiatan vaksinasi, sejumlah masyarakat dengan kesibukan beragam, mulai sebagai supir, pegawai pabrik bahkan dari kalangan mahasiswa, mampu melaksanakan dengan tertib dan sesuai dengan Prokes yang bagus.

“Pemdes Ngudirejo sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi sebanyak empat kali,” tambahnya.

Dijelaskannya, secara keseluruhan total warga Ngudirejo sendiri sekitar 5.000 jiwa lebih. Sedangkan untuk warga yang memiliki hak pilih atau usia produktif, ada sekitar 4.800 jiwa.

“Sudah sekitar 30 persen, masyarakat Desa Ngudirejo yang sudah melaksanakan vaksinasi. Sisanya, masih menunggu stock vaksin. Sebab, stock vaksin sementara ini masih belum datang,” ungkapnya.

Masih menurut Kades Ngudirejo, bahwa pihaknya tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat Ngudirejo, agar melakukan vaksinasi demi menjaga diri sendiri, tetangga serta orang lain. “Mari berbondong-bondong melakukan vaksinasi. Karena dengan melakukan vaksinasi, berarti sudah menjaga kesehatan diri sendiri, peduli kepada tetangga serta orang lain. Vaksinasi bertujuan untuk kelancaran bersama dan terbebas dari virus,” paparnya. (azl/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *