Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Curi Motor, Warga Tarik Bonyok Digebuk Massa

  • Kamis, 10 Mei 2018 | 17:55
  • / 24 Sya'ban 1439
Curi Motor, Warga Tarik Bonyok Digebuk Massa
Tersangka Bersama barangbukti yang diamankan di Mapolsek Kedungpring

Memontum Lamongan—-Tertangkap tangan mencuri sepeda motor, Daryoko (40) warga Dusun Tarik, Desa Dradah Blumbung, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan babak belur dihajar warga saat akan membawa hasil curiannya di Dusun, Gempol Legi, Desa Dradah Blumbung, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan.

Daryoko tertangkap tangan mencuri sepeda motor suzuki smas milik Dawam syarif warga Desa Tlemang Kecamatan Ngimbang saat ditinggal memancing di waduk Prijetan/Krekah Dusun, Jatenan, Desa, Tenggerejo Kecamatan Kedungpring ,Kabupaten Lamongan.

“Tersangka diamankan warga,” ungkap Kasubbag Humas Polres Lamongan AKP Harmudji, Kamis (10/05/2018).

Dikatakan, AKP Harmuji aksi pencurian sepeda motor ini berawal saat korban memancing di waduk Prijaten/Krakeh di Dusun Jatenan Desa Tenggerejo kecamatan Kedungpring dengan naik sepeda montor suzuki smas nopol S 3635 XC yang dipakir di pinggir waduk. ”Korban memarkir sepeda montornya kemudian ditinggal memancing,” jelasnya

Setelah selesai memancing, sambungnya sekitar pukul 17.00 WIB korban hendak pulang, namun melihat sepeda montornya yang diparkir di waduk tidak ada di tempatnya. Korban kemudian berusaha mencari dengan dibantu warga sekitar, namun tidak menemunkan.

Namun korban tak putus asa, sekitar pukul 23.00 WIB dengan dibantu temannya korban kembali melakukan pencarian di sekitar waduk Prijaten hingga di Desa Dradah Brumbung tepatnya di Dusun Dradah. Saat itu, teman korban melihat kendaraan tosa yang dikendarai dua orang yang sedang mengangkut sepeda motor ditutupi dengan terpal.

“Teman korban curiga, kemudian menghubungi korban melalui telpon segera datang untuk mengikuti kendaraan tosa tersebut,” bebernya.

Dan, sekitar pukul 01.30 wib tepatnya di Dusun Gempol legi Desa Dradah Brumbung korban bersama temannya melakukan penghadangan terhadap pengendara tosa yang mengangkut sepeda montor tersebut. Kemudian mengecek ternyata benar, bahwa sepeda montor tersebut milik korban. Pelaku yang tertangkap tangan inipun ramai- ramai dihajar warga.

“Guna melakukan penyelidikan lebih lanjut, tersangka bersama barangbuktinya kini diamankan di Mapolsek Kedungpring,” pungkas AKP Harmuji yang mengungkapkan setelah dilakukan pengembangan, tersangka juga melakukan pencurian 3 unit diesel di Dusun Blumbang Desa Dradah Blumbang.

“Kami juga sudah mengamankan barang bukti satu unit diesel pompa air , serta dua unit diesel sudah dijual oleh tersangka,” ucapnya. (bis/ifa/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional