Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
iklan Ucapan Partai Demokrat HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Gerindra HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Golkar HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Keadilan Nurani Nasional HUT Kota Batu
iklan Ucapan PDI HUT Kota Batu
iklan Ucapan KNPI HUT Kota Batu
iklan Ucapan Camat Batu HUT Kota Batu
space ads post kiri

Peradi Malang Utamakan Kualitas Calon Advokat, Tidak Semua Peserta PKPA Dipastikan Lulus

  • Selasa, 5 Juni 2018 | 10:46
  • / 21 Ramadhan 1439
Peradi Malang Utamakan Kualitas Calon Advokat, Tidak Semua Peserta PKPA Dipastikan Lulus
Ketua DPc Peradi Malang Yayan Riyanto Sh MH dan para pengurus DPC Peradi Malang. (gie)

Memontum Kota Malang—–Salah satu syarat menjadi seorang advokat harus terlebih dahulu mengikuti PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokat). PKPA adalah syarat yang harus diikuti supaya tercipta advokat-advokat handal, profesional dan berintregitas tinggi terhadap penegakan hukum.

Oleh karena itu dalam menjaring para Advokat yang profesional, DPC ( Dewan Pimpinan Cabang Peradi Malang yang dipimpin oleh Yayan Riyanto SH MH bakal melakukan penjaringan ketat dalam PKPA. Menurut Edi Rudianto S Sy SH, yang menjadi panitia dalam PKPA ini menjelaskan bahwa saat ini sudah ada 70 peserta yang mendaftar PKPA di Peradi Malang.

” Akan berlangsung pada 30 Juni 2018 hingga 30 Juli 2018. PKPA ini akan dibuka langsung oleh ketua umum Dr Luhut MP Pangaribuan SH L.L.M. kita bekerja sama.dengan Universitas Wisnu Wardhana. PKPA adalah syarat wajib yang haris diikuti oleh oleh calin advokat untuk.mendapat legalutas dari dewan pimpinan pusat Peradi,” ujar Edi, usai buka puasa bersama DPC Peradi Malang pimpinan Yayan Riyanto SH MH, pada Senin (4/6/2018) sore.

Sementara itu Dr Solehuddin SH MH menambahkan bahwa Peradi Malang mengutamakan kualitas bukan kuantitas.

” Kami mengutamakan kualitas tanpa menghilangkan kualitas. Kami akan melaksanakan PKPA ini dengan benar. Terbukti seperti PKPA sebelumnya dari 63 peserta hanya 33 yang lulus. Disinilah kami benar-benar meningkatkan kualitas advokat. Pembinaan, pemantauan dan training akan terus kami lakukan. Sehingga kualitas advokat Peradi Malang pimpinan Yayan Riyanto menjadi advokat handal, profesional dan intregitas tinggi terhadap penegakan hukum,” ujar Solehuddin.

Imam Hidayat SH MH menjelaskan bahwa untuk menjadi advokat tidak hanya cukup mengikuti PKPA saja. Melainkan juga harus magang selama 2 tahun di kantor Advokat yang sudah ditunjuk. ” Demi kualitas kita mendatangkan pengajar yang mumpuni. Seperti Nur Sabani dan Luhut PM Pangaribuan serta pengajar-pengajar hebat lainnya,” ujar Imam.

Sementara itu Yayan Riyanto SH MH berharap bahwa nantinya akan muncul sosok-sosok Advokat handal profesional di DPC Peradi Malang. ” Kualitas tetap menjadi yang terpenting untuk menjadi seorang advokat yang profesional,” ujar Yayan. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional