Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
iklan Ucapan Partai Demokrat HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Gerindra HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Golkar HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Keadilan Nurani Nasional HUT Kota Batu
iklan Ucapan PDI HUT Kota Batu
iklan Ucapan KNPI HUT Kota Batu
iklan Ucapan Camat Batu HUT Kota Batu
space ads post kiri

Bupati Faida Dorong Anak-anak Tetap Sekolah

  • Senin, 23 Juli 2018 | 12:28
  • / 10 Djulqa'dah 1439
Bupati Faida Dorong Anak-anak Tetap Sekolah
TRENYUH: Bupati Jember dr Faida, MMR trenyuh saat bersama keluarga korban tenggelamnya Kapal Motor “Joko Berek.

# Sambangi Keluarga Korban Perahu Joko Berek

Memontum Jember Bupati Jember dr Faida, MMR meneteskan air mata saat melihat langsung kondisi anak Cecep, nelayan asal warga Dusun Mandaran, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Jember, yang menjadi salah satu korban laka laut kapal motor “Joko Berek” yang terbalik dihantam ombak besar di Plawangan Pantai Pancer Puger, Kamis (19/7/2018).  “Korban ini meninggalkan dua orang anak, yaitu seorang anak perempuan barusia 14 tahun dan seorang anak laki – laki berusia 6 tahun,” kata Bupati Faida usai memberikan bantuan kepada keluarga korban laka laut di Dusun Mandaran, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Minggu (22/7/2018) siang.

TRENYUH: Bupati Jember dr Faida, MMR trenyuh saat bersama keluarga korban tenggelamnya Kapal Motor “Joko Berek.

TRENYUH: Bupati Jember dr Faida, MMR trenyuh saat bersama keluarga korban tenggelamnya Kapal Motor “Joko Berek.

Kesehariannya, kedua anak ini hidup bersama bapaknya yang berprofesi sebagai nelayan setelah lama semenjak ditinggal ibunya merantau mencari nafkah bertahun – tahun di Malaysia. Tentu dalam kebutuhannya sehari – hari kedua anak menggantungkan hidupnya dari jerih payah orang tuanya yang berprofesi sebagai nelayan. Paska ditinggal pergi oleh bapaknya dalam kecelakaan laut yang terjadi beberapa hari yang lalu, kedua anak ini tidak menggantungkan hidupnya dari tetangga dan sanak keluarganya.

Memang, lanjut Bupati Faida, anak pertama perempuan korban laka laut ini sudah lama putus sekolah karena ketertiadaan biaya dan menjaga adik laki – lakinya yang masih kecil paska ditinggal ibunya berangkat mencari nafkah di negeri jiran. Keadaan inilah yang membuat alasan anak perempuan korban laka laut untuk tidak melanjutkan pendidikannya.  “Untuk itu kami berharap pada kedua anak ini tetap melanjutkan sekolah. Karena pendidikan itu sangat penting,” tegasnya.

Bupati Faida sudah mempersiapkan program – program pemerintah gratis biaya untuk melanjutkan pendidikannya. Dan kedua anak korban laka laut juga telah berjanji akan melanjutkan pendidikannya. Bupati Faida menambahkan, tidak hanya pada anak korban laka laut ini saja yang Ia perjuangkan. Namun pada anak – anak korban laka laut lainnya juga diperlakukan sama oleh Bupati Faida. “Termasuk untuk mendapatkan palayanan kesehatan gratis,” pungkasnya. (min/yud)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional