Connect with us

Pemerintahan

Sosialisasi Antisipasi Covid-19, Kombes Leo Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Diterbitkan

||

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus saat membagikan Masker dan Hand Sanitizer. (gie)
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus saat membagikan Masker dan Hand Sanitizer. (gie)

Memontum Kota Malang – Masker dan hand sanitizer menjadi barang langka dan di buru masyarakat di pasaran dalam mengantisipasi penyebaran virus corona/covid-19. Bahkan kedua barang tersebut harganya melambung tinggi, itupun hanya dijumpai dijual beli online.

Sebagai bentuk kepedulian dalam upaya pencegahan virus corona, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH berjama jajaran Lalu Lintas Polresta Malang Kotan, melakukan sosialisasi serta pembagian masker dan Hand Sanitizer kepada pengguna jalan pada Sabtu (21/3/2020) pukul 07.00 di Perempatan Sarinah -Alun-Alun Kota Malang.

TNI-Polri bersinergi dalam sosialisasi pencegahan covid 19. (gie)

TNI-Polri bersinergi dalam sosialisasi pencegahan covid 19. (gie)

Sebanyak 500 masker, 500 Hand Sanitizer dibagikan secara geratis kepada pengendara bermotor yang berhenti di Traffic Light. Disaat bersamaan petugas Lalu Lintas Polresta Malang Kota juga membagikan masker di kawasan Depan Kampus Universitas Brawijaya dan Perempatan Jl Borobudur (Pos Yoshua).

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol dr Leonardus Harapantua Simatmata Permata S Sos SIK MH mengatakan ada 3 titik sosialisasi dan pembagian masker serta Hand Sanitizer kepada penggguna kendaraan bermotor.

“Kami lakukan di 3 titik, depan Universitas Brawijaya, Pos Yosua dan Alun-Alun Kota Malang. Total ada 500 masker, 5000 Hand Sanitizer dan 500 brosur yang kami bagikan kepada pengendara baik roda 2, roda 4 dan roda 6. Kami berikan edukasi pemahaman kepada masyarakat terkait Covid 19. Kami datangkan juga mobil Public Address, kami berikan sodialisasi untuk selalu jaga kebersihan, kesehatan pribadi dan praktek 6 cara cuci tangan yang benar dan gejala-gejala covid 19. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Malang,” ujar Kombes Pol Leonardus.

Kombes Pol Leonardus bersama Kasat Lantas Kompol Priyanto SH SIK, langsung ikut membagikan masker dan Hand Sanitizer kepada pengguna jalan. Sela8n petugas lalu Lintas, sosialisasi ini juga melibatkan unsur TNI.

Tentunya sosialisasi serta pembagian Masker dan Hand Sanitizer ini mendapat respon positif oleh masyarakat. Bagaimana tidak, selama ini masker dan Hand Sanitizer yang sudah mulai langka bisa dapat dimiliki.

” Tidak menyangka saja, kalau akan dapat masker dan Hand Sanitizer. Dari seminggu lalu saya sudah mencari, namun tidak dapat, pagi ini tiba-tiba dapat secara geratis. Terimakasih,” ujar Eren, salah seorang pengendara motor. (gie/yan)