Connect with us

Hukum & Kriminal

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Mbah Mariani Terbakar

Diterbitkan

||

Petugas saat melakukan pemadaman. (ist)
Petugas saat melakukan pemadaman. (ist)

Memontum Kota Malang – Rumah milik Mariani (62) di Jl Candi Panggung Barat, No 46, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Minggu (22/11/2020) pukul 15.25 WIB, terbakar.

Tidak ada korban jiwa, Mariani berhasil menyelamatkan diri keluar dari rumah. Meskipun demikian, atap dan dapur hangus terbakar.

Informasi Memontum.com bahwa sebelum kejadian, mbah Mariani sedang bersantai di dalam rumahnya. Namun tiba-tiba saja dia mencium bau gosong dan melihat kobaran api dari plafon atap rumahnya.

Kejadian itu membuat Mbah Mariani ketakutan hingga berlari keluar rumah sambil meminta tolong para tetangganya.

Warga mencoba memadamkan api dengan air seadanya, namun karena lokasi api berada di plafon atap rumah, belum bisa maksimal hingga kejadian ini dilaporkan ke Polsekta Lowokwaru dan PMK Kota Malang.

Tak lama kemudian, empat mobil Damkar Kota Malang tiba di lokasi kejadian melakukan pemadaman. Hanya dalam waktu 8 menit, api dipastikan benar-benar padam. Adapun dalam pemadaman ini, petugas PMK mengahabiskan 4000 liter air.

“Dugaan sementara akibat korsleting liatrik, kami masih melakukan penyelidikan,” ujar Panit 1 Polsekta Lowokwaru Ipda Zainul Arifin. (gie)