Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Bersama TP PKK Malang Hadiri Pelantikan Pengurus IGRA

Diterbitkan

||

Bupati Bersama TP PKK Malang Hadiri Pelantikan Pengurus IGRA

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, bersama Ketua TP PKK Hj Anis Zaida, menghadiri acara Pelantikan Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) acara berlangsung di ruang Mahameru Lantai 4 di salah satu hotel di Malang, Sabtu (03/04) siang. Dalam acara ini hadir pula Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Malang, Mustain.

Bupati Malang dalam sambutannya mengucapkan, Selamat kepada keluarga besar IGRA, yang telah menunjukkan komitmennya dalam pembangunan bidang pendidikan anak usia dini “semoga dengan dilantiknya pengurus yang baru dapat memotivasi dan memberikan semangat yang lebih besar bagi keluarga besar IGRA Kabupaten Malang dalam pengabdian dan berkarya untuk lebih baik ke depannya” ucap Abah sapaan akrab Bupati Malang.

Baca juga: Bupati Minta Masyarakat Kabupaten Malang Dukung dan Sukseskan Pelaksanaan Pendataan Keluarga 2021

Acara yang berlangsung dengan protokol kesehatan yang masih terus diberlakukan pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Sebagaimana diketahui, IGRA sebagai salah satu mitra pemerintah dan masyarakat yang memegang peranan penting, untuk menyukseskan terwujudnya pendidikan nasional yang berkualitas dan efektif.

“Pada saat era modern saat ini, tantangan dunia pendidikan sudah semakin berat. Tatanan kehidupan yang semakin maju, berdampak pada kualitas pendidikan terutama bagi anak usia dini, oleh sebab itu standar kompetensi pendidikan saat ini juga semakin meningkat, seiring dengan pesatnya perkembangan informasi dan teknologi,” papar Abah.

Baca juga: Hadiri RAT Kop SAE Pujon, Bupati dan Wakil Titip Peningkatan Produksi Susu

Melihat hal tersebut, tentunya peran dan tugas IGRA harus senantiasa dioptimalkan. Para tenaga pendidik atau tenaga pengajar, di tingkat pendidikan anak usia dini dituntut untuk mampu memenuhi kebutuhan jasmaniah maupun rohaniah para peserta didik, dengan mengembangkan potensi anak secara optimal.

Ke depannya ada beberapa tantangan besar yang harus dihadapi seperti, semakin luasnya khasanah pengetahuan dan informasi saat ini, para guru harus lebih memahami akan tugas dan tanggung-jawabnya. “Mari bersama-sama kuatkan niat dan bulatkan tekat, bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Saya yakin IGRA ke depan akan semakin sukses dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang tangguh dan berdaya saing,” kata Bupati Malang di depan pengurus IGRA. (hms/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *