Connect with us

Hukum & Kriminal

Polres Trenggalek Bagikan Ribuan Masker dan Bendera ke Pengguna Jalan

Diterbitkan

||

BAGI: Jajaran Satlantas Polres Trenggalek saat membagikan masker dan bendera merah putih ke pengguna jalan

Memontum Trenggalek – Dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI, jajaran Polres Trenggalek menggelar aksi simpatik dengan membagikan masker bagi pengendara jalan. Tak hanya masker, petugas juga nampak membagikan bendera merah putih kecil ke pengendara yang melintas di depan Pos Lantas Pengendalian PPKM simpang tiga Widowati Trenggalek.

Seperti yang terlihat dilokasi, saat lampu lalu lintas menunjukkan warna merah, petugas yang merupakan personel Satlantas Polres Trenggalek ini bergegas membagikan masker dan bendera.

Baca Juga:

Sementara anggota yang lain nampak berdiri di pinggir jalan dengan membawa papan edukasi Covid-19.

Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiasi Wiyatputera, mengatakan peringatan hari kemerdekaan tahun ini masih digelar ditengah situasi pandemi Covid-19. Namun hal tersebut tak menyurutkan semangat kebangsaan dan nasionalisme sebagai bangsa Indonesia.

“Kita gugah semangat nasionalisme masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan bergotong-royong, saling bahu-membahu dan berjuang bersama menangkal penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolres Dwiasi.

Dikatakannya, salah satu cara mudah yang bisa dilakukan adalah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M kapanpun dan dimanapun. Selain mentaati anjuran pemerintah dan mengikuti vaksinasi.

“Dengan tetap menerapkan 5M, diharapkan kita semua merdeka dari Covid-19,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Lantas Polres Trenggalek, AKP Imam Mustolih, saat memimpin langsung kegiatan tersebut menyampaikan beberapa kegiatan yang tergelar selain membagikan masker dan bendera juga penempelan stiker yang berisi Ayo Kibarkan Merah Putih Lawan Covid-19 serta menyalurkan bantuan sembako warga terdampak Covid-19.

“Untuk hari ini ada beberapa titik yang menjadi sasaran kita yakni para pengguna jalan di simpang tiga Widowati dan pedagang maupun pengunjung Pasar Pon Trenggalek. Selain itu, patroli secara mobile di jalan protokol Kabupaten Trenggalek hingga wilayah kecamatan,” terang Imam.

Ia menuturkan, adapun jumlah masker yang akan dibagikan kepada masyarakat adalah sejumlah 3.000.

Tak hanya itu, Imam mengatakan untuk mendukung hal tersebut, pihaknya telah mendirikan gerai masker gratis yang ditempatkan di Pos Lantas Widowati.

“Dengan gerai masker ini, masyarakat bisa mendapatkan masker secara gratis yang dibagikan setiap hari,” kata Kasat Lantas.

Pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat patuh dan disiplin protokol kesehatan, demi keselamatan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Trenggalek. “Pandemi Covid-19 belum berakhir. Jadi, Manuto (Patuhlah) Prokes,” ujar Imam. (mil/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *