Connect with us

Pendidikan

Lantik Anggota Pramuka Siaga Garuda Trenggalek, Ini Harapan Wabup Syah

Diterbitkan

||

Memontum Trenggalek – Wakil Bupati (Wabup) Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, kembali melantik sebanyak 69 anggota Pramuka Siaga Garuda Kwartir Ranting Tugu. Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Trenggalek sendiri hingga saat ini telah mengukuhkan sekitar 2 ribu Pramuka Siaga Garuda di seluruh Kwartir Ranting

Pengukuhan ribuan anggota Pramuka Siaga Garuda ini, diharapkan melahirkan anak- anak muda yang memiliki semangat untuk terus berkarya meskipun dalam kondisi pandemi. “Saya sangat mengharapkan dukungan, khususnya dari orang tua untuk membimbing anak-anak dalam berkreativitas,” ungkap Wabup Syah, saat melantik Pramuka Siaga Garuda di area Anjungan Cerdas Kecamatan Tugu, Rabu (08/09) tadi.

Baca Juga:

Dalam kesempatan itu, Wabup Syah juga menyampaikan, bahwa saat ini Kabupaten Trenggalek masuk dalam kategori PPKM Level 3. Dengan demikian, diharapkan dalam beberapa minggu ke depan pembelajaran tatap muka (PTM) dapat segera terlaksana meskipun secara terbatas.

“InsyaAllah, dalam minggu-minggu ke depan ini pembelajaran tatap muka sudah bisa dilaksanakan,” imbuhnya.

Tapi, ujar Wabup Syah, syaratnya adalah kita belum bisa memasukkan anak didik secara penuh. “Jadi, modelnya nanti hybrid. Setengah masuk ke kelas, setengah belajar dari rumah dan itu secara bergantian,” lanjutnya.

Oleh karena itu, tambah suami Fatihatur Rohmah, ini meminta agar seluruh elemen masyarakat saling mendukung agar PTM bisa segera dilaksanakan. “Maka dari itu sekali lagi kami mohon kepada para orang tua dan wali untuk memperhatikan kesehatan putra-putrinya dengan cara tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik,” papar mantan anggota DPRD Trenggalek ini.

Sementara itu, salah satu anggota Pramuka yang baru saja dilantik, mengatakan jika apa yang disampaikan Wakil Bupati itu, benar-benar bisa direalisasikan. “Mudah-mudahan saja sekolah bisa kembali dibuka. Dan kita bisa belajar seperti sedia kala. Meski pun, harus dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan demi keamanan dan kenyamanan semua anak-anak di sekolah,” ujar Putra. (mil/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *