Connect with us

Kabar Desa

Ratusan Bacakades Bondowoso Ikuti Verifikasi Administrasi

Diterbitkan

||

Memontum Bondowoso – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Kabupaten Bondowoso, mulai melakukan verifikasi administrasi terhadap seluruh Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) di Aula Sababina, Selasa (14/09) tadi. Dari data yang ada, ada ratusan Bacakades yang mengikuti proses verifikasi yang tersebar di tiga kecamatan.

Sekretaris Panitia Pilkades, Hj Haeriyah Yuliati, S.Sos, MM, disela-sela verifikasi Bacakades kepada memontum.com mengatakan, tahapan yang dilakukan sekarang adalah verifikasi kelengkapan administrasi Bacakades. “Ada sejumlah anggota tim yang melakukan verifikasi. Mulai dari Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama, untuk memeriksa keabsahan ijazah. Sementara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, melakukan pemeriksaan dari KTP dan akte kelahiran dan yang lainnya,” kata Her-sapaannya.

Baca juga:

Ditambahkan, verifikasi Bacakades di Kecamatan Tamanan, ada berjumlah 32 desa. Tahap selanjutnya, baru ke 29 desa di Kecamatan Tenggarang. Sesi terakhir, Bacakades dari Kecamatan Maesan, jumlah desanya 40.

“Jadi tim melakukan kerja marathon. Sesuai jadwal, verifikasi ini akan berakhir pada tanggal 21 September. Pendaftaran Bacakades sudah ditutup 27 Agustus kemarin. Total yang mendaftar sekitar 600-an. Dari jumlah itu, jumlah incumbent yang mendaftar kurang lebih 100 Bacakades,” katanya.

Dari ratusan Bacakades, salah satunya Endang Susilowati. Incumbent dari Desa Gebang Kecamatan Tenggarang, ini akan bertarung dengan rivalnya dalam Pilkades serentak nanti. “Seluruh persyaratan adminsitrasi sudah kami persiapkan. Insyaallah, semua sudah lengkap. Saya siap bertarung untuk merebut kursi nomor satu di Pemerintah Desa Gebang,” kata Endang sambil menunggu giliran diverifikasi. (sam/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *