Connect with us

Hukum & Kriminal

Relawan TIK Jatim dan Polres Situbondo Gelar Diskusi Cara Aman Melindungi Data Pribadi

Diterbitkan

||

Relawan TIK Jatim dan Polres Situbondo Gelar Diskusi Cara Aman Melindungi Data Pribadi

Memontum Situbondo – Keamanan digital khususnya data pribadi di era revolusi industry 4.0, sangat penting dan menjadi perhatian Polres Situbondo. Untuk itu, Kapolres Situbondo, AKBP Ach Imam Rifa’i, bersinergi dengan Relawan TIK Jawa Timur menggelar Training of Trainer (ToT) di Mapolres Situbondo, Jumat (26/11/2021).

Kegiatan ToT bertema ‘Cara Aman Melindungi Data Pribadi’ itu, dibuka oleh Wakapolres Situbondo, Kompol Pujiarto dan dihadiri Ketua Relawan TIK Surabaya, Muhajir Sulthonul Aziz dan Ketua Relawan TIK Mojokerto, Miftakhul Firdaus bersama anggota Relawan TIK dari berbagai daerah di Jawa Timur. Sedangkan sebagai peserta, yakni seluruh perwakilan personel dari satuan fungsi di Polres Situbondo.

Wakapolres dalam sambutannya menyampaikan dan menyambut baik serta mendukung kegiatan tersebut. Mengingat, kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan anggota Polres Situbondo, terkait teknologi informasi khususnya tentang keamanan data.

Baca juga:

“Kami menyambut baik dan siap untuk bekerja sama dengan Relawan TIK dalam rangka menjaga Kamtibmas, khususnya di dunia maya,” ujarnya.

Kegiatan Training of Trainer (ToT) sendiri, dikemas dalam bentuk diskusi, dengan membahas tentang keamanan digital atau cyber security. Khususnya, dalam melindungi data pribadi dari ancaman penyalahgunaan data untuk tindakan criminal atau  tindakan cyber crime.

Sementara itu, Kapolres Situbondo yang menemui Tim Relawan TIK Jatim, mengatakan sangat mendukung program Relawan TIK, dalam membantu Polres Situbondo. Termasuk, dalam rangka peningkatan pengetahuan personel di bidang teknologi informasi.

“Terima kasih untuk tim Relawan TIK Jatim, karena telah memberikan pengetahuan yang dibagikan kepada anggota. Ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan keamanan data digital di Kepolisian, khususnya di Polres Situbondo,” paparnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *