Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

PPDP, PPS dan PPL Coklit Serentak Door to Door

  • Sabtu, 20 Januari 2018 | 13:29
  • / 3 Jumadil Uula 1439
PPDP,  PPS dan PPL Coklit Serentak Door to Door

Memontum Jombang--PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) bersama PPS (Panitia Pemungutan Suara)
dan PPL (pengawas pemilihan lapangan) door to door bertugas melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih secara benar dan sungguh-sungguh, Sabtu (20/1/2018).

Ara Satria K, saat di rumah warga ketika dikonfirmasi mengatakan, ”Kami dari PPDP dengan PPS, Much Lutfi Azis dan PPL, Aditya Abdilah Yusuf, Sabtu ini, kami bertiga melakukan pendataan kepada warga secara door to door. Apabila rumah warga yang kami datangi tidak di rumah, maka kami tunggu sampai datang. Sehingga pendataan benar-benar valid.”

Seperti warga yang bernama Naam (49), Jl KH Ahmad Dahlan Gang IV No. 7C
RT 02 RW 04 Kelurahan/Kecamatan/Kabupaten Jombang. Caranya mendata, dicocokkan data KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (kartu keluarga) terbaru yang dimiliki warga tersebut dengan DP4 (Daffar Potensial Penduduk Pemlih).

“”Selain itu, kami juga menanyakan nama-nama yang tercantum idalam KK. Jika dari nama tersebut tidak serumah, maka saya sampaikan agar saat pemilihan nanti, dihubungi dan bisa hadir, “jelasnya

Naam (49) mengatakan, petugas dari KPU minta fotocopy KK dan fotocopy KTPnya. “Setelah itu saya mengisi form yang disodorkan oleh mereka untuk mengisi data dan yang terakhir saya tandatatangan, petugasnya juga tandatangan,” ujarnya.

“Saya sangat senang didatangi petugas dari KPU. Karena saya tidak usah riwa-riwi. Santai duduk di rumah petugas KPU datang sendiri”. katanya (wis/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional