Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Portal Parkir Puspa Agro Hantam Kepala Pengunjung

  • Selasa, 31 Juli 2018 | 19:06
  • / 18 Djulqa'dah 1439
Portal Parkir Puspa Agro Hantam Kepala Pengunjung
Puspitasari mendapatkan 4 jahitan setelah tertimpa palang pintu Puspa Agro, Desa Jemundo, Taman, Sidoarjo. (fan)

Memontum Sidoarjo——Karena petugas penjaga portal parkir masuk ceroboh, seorang pengunjung yang keluar dari pasar Puspa Agro Jemundo Taman Sidoarjo harus mendapatkan 4 jahitan di wajahnya setelah tertimpa portal.

Kejadian bermula Hartono (38), warga Desa Masangan Kulon Kecamatan Sukodono dan istrinya Aliya Puspitasari (35) , serta 2 anaknya yang berumur 7 tahun dan 6 bulan, jalan –jalan dengan naik motor mencari udara segar melihat pentas seni Puspa Agro.

Karena tempat yang dituju Hartono yang akrab disapa Genjol ini mengendarai motor dengan santai. Sesekali, dalam perjalanan dia melihat kedua buah hatinya yang begitu menikmati perjalanan menuju Puspa Agro.

Si kecil begitu nyaman dalam dekapan ibunya sedangkan yang besar begitu gembira diajak jalan –jalan bersama adik dan ibu –bapaknya. Akhirnya tak terasa mereka berempat sampai tempat yang dituju.

Genjol langsung menuju loket untuk mengambil karcil parkir untuk bisa masuk ke Puspa Agro. Begitu karcis didapat, motor dijalankan dan portal yang jaraknya beberapa meter dari loket parkir dibuka.

Tetapi sial, belum sempat lolos dari portal, palang pintu diturunkan dengan kecepatan tinggi. Genjol lolos dari palang pintu, tetapi celaka bagi anak istrinya. Karena kuatnya hantaman palang pintu anak dan istrinya terjatuh dari boncengan.

Tak mau mengambil resiko yang lebih berat, Genjol langsung mengangkut anak dan istrinya ke RS Rahman –Rohim Jalan Kebonagung Sukodono. Oleh petugas medis langsung dilakukan perawatan. Akhirnya istrinya mendapat 4 jahitan diatas alis.

“ Semula petugas parkir mengira saya nyerobot, makanya palang pintu langsung diturunkan. Akibatnya palang pintu nyapluk istri saya hingga terjungkal dan jatuh terbalik bersama kedua anak saya,” ungkap Genjol.

Banyak orang tang menyaksikan kejadian itu, Bahkan mereka menyuruh untuk segera melaporkan kejadian ini ke polisi. “ Hal itu belum saya lakukan karena saya masih konsentrasi untuk menyehatkan anak dan istri saya setelah ditangani tim medis RS Rahman-Rahim,” katanya.

Dalam perawatan itu, Tomo petugas parkir memberikan santunan Rp 2 juta dan meminta peristiwa ini diselesaikan secara kekluargaan. “ Saya secara pribadi bertanggung jawab dengan memberi sumbangan Rp 2 juta. Semua kejadian ini sudah saya laporkan ke pak Alimin atasan saya yang ada di kantor pusat Surabaya,” terang Genjol mengutip pernyataan Tomo.

Karena kondisi anak dan istrinya belum sembuh total dan bagian bawah kepala sering pusing serta rasanya mau muntah muntah terus, Genjo sedianya mau bertemu dengan PT Securindo Packata Indonesia pengelola parkir PT Puspa Agro.

Hal itu ditegaskan Sudirnan, scurity Puspa Agro. Tenaga pengamanan yang bertugas selama 10 tahun dan menyaksikan kejadian itu menyatakan bahwa kejadian ini merupakan tanggung jawan PT Securindo.

” Kecelakaan tertimpa palang pintu porta itu merupakan tanggung jawab PT Securindo , bukan Puspa Agro. Soalnya pintu masuk parkir itu sudah dikontrak dan tanggung jawab PT, “ tutupnya. (fan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional