Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Dua Desa di Sumawe Kekurangan Air, Kades Minta Bantuan ke PDAM

  • Senin, 13 Agustus 2018 | 18:09
  • / 1 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 65 kali
Dua Desa di Sumawe Kekurangan Air, Kades Minta Bantuan ke PDAM
Suwarno Kades KedungBanteng(Sur)

Memontum Malang—–Dua desa masing-masing KedungBanteng dan Tambakrejo Kecamatan Sumberrmanjing Wetan(Sumawe)Kabupaten Malang, saat ini kekurangan air bersih.Hal itu terjadi,lantaran kemarau panjang,sejumlah sumber mata air di dua desa tersebut dalam kondisi mati.

Suwarno,Kepala Desa KedungBanteng mengatakan,saat ini pihaknya tengah berupaya mencari lokasi untuk pembangunan embung,yang kedepan bisa menampung air untuk persiapan musim kemarau.Namun sampai hari ini,titik lokasi embung yang diharapkan itu tak juga ditemukan.”Kami sudah melakukan survay disejumlah lokasi,tetapi belum juga ditemukan.

Untuk kekurangan air saat ini di dusun Krajan.Kami akan segera ajukan permohonan ke PDAM dan BPBD Kabupaten Malang”,ujar Kades di desa berpenduduk 7000 jiwa ini Senen(13/8/2018)kemaren. Terlepas dari desa KedungBanteng,kekurangan air bersih juga terjadi di Desa Tambakrejo.

Yonatan,Kades Tambakrejo membenarkan,sebanyak 325 KK di Dusun Tamban saat ini kekurangan air bersih.”Kami sudah ada penawaran dari pihak PDAM,tetapi itu perlu koordinasi dulu dengan warga.Dengan kekurangan air bersih ini,kami juga akan layangkan surat permohonan kepada BPBD dan PDAM”,ujar Yonatan

. Terpisah,Camat Sumbermanjing Wetan menghimbau kepada dua Kades untuk segera mengajukan surat permohonan.”Dengan kekurangan air di dua desa tersebut,harusnya dua Kades segera ajukan surat permohonan melalui kantor kecamatan.Untuk kekurangan air bersih saat ini hanya terjadi di dua desa.Alhamdulilah untuk desa yang lain mungkin masih mencukupi”,urai Agus mengakhiri.(Sur/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional