Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Kuras Sumur, Pria Paruhbaya di Situbondo Nyaris Tewas Keracunan

  • Senin, 27 Mei 2019 | 10:21
  • / 22 Ramadhan 1440
Kuras Sumur, Pria Paruhbaya di Situbondo Nyaris Tewas Keracunan
Korban saat dirawat di Puskesmas Banyuputih, Situbondo. (im)

Memontum Situbondo Seorang pria paruhbaya mengalami keracunan akibat asap mesin pompa air, saat menguras sumur milik tetangganya di Dusun Sekarputih, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (26/5/2019) pukul 10.30 WIB.

Namun, karena saat ditemukan korban Juhatip (65), kondisinya diketahui sudah mulai kritis, sehingga pihak keluarga langsung membawa korban ke Puskesmas Banyuputih, Situbondo. Bahkan, hingga berita tulis, korban masih mendapat perawatan intensif dari petugas medis Puskesmas setempat.

Keterangan yang dihimpun Wartawan Memontum.com, nasib nahas yang dialami oleh korban itu, berawal saat korban Juhatip bersama warga setempat melakukan gotong royong, untuk menguras sumur milik tetangganya, yang mempunyai kedalaman sekitar 16 meter lebih, dengan menggunakan mesin pompa air.

Mengingat usia korban yang diketahui sudah sepuh, sebetulnya warga melarang korban untuk turun ke sumur yang mempunyai kedalaman sekitar 16 meter lebih, namun korban tidak menigndahkan larangan warga. Ironisnya, hanya dalam jangka waktu 10 menit korban turun ke dalam sumur, korban diketahui mengalami keracunan asap dari mesin pompa air.

Begitu mengetahui korban mengalami keracunan asap mesin pompa air, salah seorang warga langsung menghubungi petugas Polsek Banyuputih, Situbondo. Bahkan, berkat kesigapan petugas polsek dan warga setempat, korban berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat, dengan menggunakan tabung oksigen milik Puskesmas.

Selanjutnya, korban langsung dibawa ke Puskesmas setempat, untuk mendapat perawatan secara intensif.

“Karena korban sudah sepuh, sebetulnya warga melarang korban untuk turun, namun korban tetap maksa untuk turun ke dalam sumur,”kata Tori, salah seorang warga setempat, Minggu (26/5/2019).

Kasubbag Humas Polres Situbondo Iptu H.Nanang Priyambodo,S.Sos membenarkan adanya seorang warga yang mengalami keracunan asap mesin pompa air, saat menguras sumur milik tetangganya di Dusun Sekarputih, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

“Karena korban mengalami sesak nafas akibat menghirup asap saat menguras sumur, hingga kini, korban masih menjalani perawatan intensif oleh petugas medis Puskesmas Banyuputih, Situbondo,”ujar Iptu H.Nanang Priyambodo,S.Sos. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional