Memontum.Com

Pengukuhan Guru Besar Polinema

E-SIM Siap Diluncurkan, Dilengkapi Fasilitas Yang Semakin Maju

  • Kamis, 12 September 2019 | 14:41
  • / 12 Muharram 1441
E-SIM Siap Diluncurkan, Dilengkapi Fasilitas Yang Semakin Maju

Memontum Kota Batu – Polda Jatim bakal mengeluarkan Elektronikal Surat Izin Mengemudi (E-SIM) 10 hari mendatang. Hebatnya, E-SIM nanti bisa untuk bertransaksi E-Money serta E-Parking.

Menurut Wakil Direktorat Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Jatim AKBP Muhammad Aldian, kegunaan E-SIM nanti untuk memudahkan pemilik serta memiliki beberapa fasilitas tambahan. Bahkan, data pemilik juga akan terdeteksi secara online karena dilengkapi chip.

” 10 hari lagi kita lounching, nanti ada fasilitas tambahan dalam E-SIM. Bahkan sekarang logistik sudah tersedia di 39 Polres se Jatim. Harapan kami semoga program baru ini berjalan lancar tidak ada kendala,” terang Aldian, Senin siang (11/9/2019), usai membuka acara pemilihan Duta Lalu Lintas Jatim 2019 di Hotel Orchid jalan Indragiri Kota Batu.

Sekarang, pihak Kepolisian masih menyiapkan beberapa tambahan, rencananya E-SIM juga akan bekerjasama dengan dua Bank sehingga E-SIM nanti bisa berfungsi sebagai alat transaksi e-money.

Untuk mendukungnya, Polda sudah menyiapkan potensi logistik pada program baru, karena bisa dipastikan akan banyak peminatnya. Imbasnya logisitik harus berjumlah banyak agar tidak mengecewakan pemohon.

” Ya kami siapkan secara matang supaya pemohon bisa langsung menerima. Jadi tidak ada penundaan karena kehabisan peralatan yang diperlukan,” harap dia.

E-SIM ini, tambah Aldian, tidak akan mempengaruhi penggunaan SIM yang lama sehingga masyarakat yang SIM lamanya masih belum habis masa berlakunya masih legal untuk terus digunakan, hanya saja ketika nanti hendak memperpanjang SIM maka kartu yang lama akan digantikan dalam bentuk E-SIM.

” Untuk pengguna SIM yang baru dan mendaftar akan tetap melakukan prosedur pembuatan SIM seperti biasa dan diberikan E-SIM jika sudah lolos,” tutupnya. (bir/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional